Sabtu, 18 Agustus 2018

Fakultas Keislaman Tanamkan Semangat Islami Melalui Ospek



Bangkalan, dalam rangka memperkenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru, Fakultas Keislaman yang dipromotori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keislaman gelar IFO (Islamic Faculty Orientation) dengan tema “Mengukuhkan Nilai Akhlaqul Karimah dengan Mewujudkan Sikap Tertib, Santun dan Peduli guna Mencetak Generasi Berprestasi". Acara dibuka di depan gedung RKB-C. Sabtu, (18/08/18).

Acara dihadiri oleh Shofiyun Nahidloh selaku Dekan Fakultas Keislaman dan segenap Pembantu Dekan, Khoirun Nasikh selaku Ketua Jurusan, Koordinator prodi Hukum Bisnis Syariah dan Ekonomi Syariah, segenap dosen dan karyawan, serta segenap ketua Ormawa Fakultas Keislaman.

Helga Ervina Eras selaku ketua pelaksana saat diwawancarai menyampaikan,
“Mahasiswa baru Fakultas Keislaman pada tahun ini merupakan mahasiswa terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya. Ada 358 mahasiswa dengan rincian 212 mahasiswa Ekonomi Syariah dan 146 untuk mahasiswa yang masuk di jurusan Hukum Bisnis Syariah”.

Semangat merupakan hal utama yang harus dibangkitkan oleh mahasiswa baru menuju kesuksesan kampus, sebagaimana yang disampaikan oleh Syaiful Wahed Gubernur Fakultas Keislaman,
“Semangat merupakan hal yang utama yang harus kita bangun, karena tidak gampang kita bisa kuliah di Universitas tercinta ini, karena setiap tahun banyak sekali calon mahasiswa baru yang tidak diterima”.

“Silahkan kalian lakukan apapun yang menjadi hak kalian sebagai mahasiswa, tapi ingat, jangan pernah kalian melupakan siapa orang yang mengajar dan mendidik kalian", tambahnya saat melakukan orasi di depan mahasiswa baru.

Mahasiswa baru disambut baik oleh Shofiyun Nahidloh selaku Dekan Fakultas Keislaman.
“Selamat datang kepada mahasiswa baru, mari kita awali dengan semangat dan niat yang baik. Mengingat kita adalah mahasiswa Fakultas Keislaman yang harus terus menjunjung nilai-nilai keislaman yakni tertib, santun, dan peduli”, ujarnya saat memberikan sambutan.

“Fakultas Keislaman ini tidak hanya menciptakan mahasiswa yang berprestasi dibidang akademik saja, tetapi menciptakan mahasiswa yang berprestasi namun tetap mengedepankan nilai-nilai keislaman”, tutupnya sebelum membuka acara secara resmi.

Setelah upacara pembukaan selesai, mahasiswa digiring ke masjid untuk melakukan shalat dhuha dan kemudian dilanjutkan dengan acara inti yakni perkenalan kehidupan kampus di gedung Auditorium Universitas Trunojoyo Madura. Mahasiswa baru mengikuti dengan antusias dan penuh semangat.


Reporter : Lilur
Editor : Mesky, Listika

Label: ,

2 Komentar:

Pada 18 Agustus 2018 pukul 23.17 , Blogger Syaiful wahed mengatakan...

Terus semangat mengabdi temen temen al akhbar, semoga kerja keras kalian menjadi bekal untuk kehidupan esok.

 
Pada 21 Agustus 2018 pukul 05.41 , Blogger LPM AL - AKHBAR mengatakan...

Terimakasih motivasinya pak gubernur

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda