Senin, 01 April 2019

Festival Economic Syariah HIMAESYA Raih Juara III Dalam Bussines Plan Competition



Akhbar_UTM, Peserta dari Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Keislam Universita Trunojoyo Madura Raih Prestasi dalam  Bussines Plan Competition dengan Meraih juara III Tingkat Se-Madura. Kompetisi dilaksanakan di IAIN Madura pada hari Ahad kemaren tepatnya tanggal 31 Maret 2019, bertepatan pula dengan UKM-F Porfik raih juara II pertandingan Volly Se-Universitas Trunojoyo Madura. 

Dalam Bussines Plan Competition ini yang mengikuti kompetisi dari Fakukltas keilsman terdapat Dua Kelompok yaitu delegasi dari Himaesya dan Semart. Namun dari delegasi belum beruntung dalam hal ini. “Keikutsertaan kompetisi ini dorongan kemenangan sebelumnya yaitu Temilreg dengan meraih juara II dengan mengajukan Serabi Baple Cake” ungkap Aiwa Dwi Anggreani selaku peserta Lomba .Dari situ setelah kemenangna yang pertama timbul semangat yang lebih dari anggota sehingga  melakukan Platihan-pelatiahan untuk mengikuti kompetisi selanjutnya yaitu Bussines Plan Competition.

Sebelum masuk Final dalam Bussines Plan Competition dari Peserta Fakultas Keislaman mengajukan Proposal dan dari degelasi Himaesya dan Semart masuk dalam 10 besar, dengan nama Produk yang berbeda-beda serta manarik tentunya. Dari 10 besar tersebut diantaranya adalah UTM Lolos dua ( G-Comel : Semart dan Bisik Asik : Himaesya), IAIN Madura lolos 6 (Pestipro, bubur pasta, choco mars, Brownis Mengkudu, Ngaleleng Tour and Travel, dan Simon Drink), STAI-MU ( Kembang Park), dan STAIN Bangkalan dengan produk Casiva. 

Dalam penagajuan Bisik Asik (Biskuit ikan asin Krispi) ini merupakan awal dari permasalah di Madura, “ Pulau Madura sendiri dekat pantai jadi banyak penghasil ikan juga, dan masalah dari para nelayan tadi kurangnya penyimpanan pendingin ikan, itu juga penyebaab tuunya nilai jual ikan sehingga banyak yang busuk dan para nelayan menjadi rugi. Dan akhirnya para pengepul membeli ikan tersebut dengan harga yang sangat murah karena melihat konsidisi tersebut. Padahal harga pasarannya tinggi. Dan itu permasalannya, dengan itu kami membuat Bisik Asik dengan bahan utamanya Ikan yang akan di asin dan ikan yang kering karena cuaca.” Ujar  Aiwa Dwi Anggreani. 


Dari nama produk yang di ambil sangat menarik yaitu Bisik Asik, dan dari pembuatan Produk ini banyak kebaikan yang diambil dari sisi permasalan yang dialami  para nelayan yang berada dalam Madura ini, serta dalam produk Bisik Asik ini ternasuk makan yang kaya akan protein, dari biskuit juga semua kalanga juga mengkonsumsi baik dari bayi, orang tua (nenek/kakek) bisa mengonsumsi, dan juga makanan ini salah satu cocok untuk program diet karena dalam produk ini karbohidratnya 0%. Dengan itu akhirnya produk dari delegasi FKIS juara II dari 6 Pemenang yang diambil. Anggota pemenag diantaranya adalah Aiwa Dwi Anggreani, Anggun Fambuni L.N dan Raudiatuz Zahra.



Dengan kemengan ini Faisal Raziq selaku wakil ketua dari Himaesya yang ikut serta mendampingi peserta lomba dari berharap "Harapan saya kedepannya semangat terus untuk berprestasi, karena yang senang bukan hanya diri senidiri, namun nama Fakultas dan Prodi pun ikut harum jikalau pretasi itu muncul" 

Dalam keikutsertaan kompetisi ini tidak terdapat  kendala yang sangat serius, hanya saja kendalanya adalah " untuk kendalanya sendiri tidak ada , hanya saja kendala mengenai dana untuk Tranport" tambahnya. dengan adanya kendala tersebut tidak lantas mematahkan semangat mereka. dengan dibuktikan membawa kejuaraan untuk FKIS dalam Bussines Plan Copetition. benarnya adanya pepatah bahwa Sebuah Usaha Tidak Akan Menghianati Hasil. (FH/HBS/4B)

Label: ,

1 Komentar:

Pada 1 April 2019 pukul 09.50 , Blogger Unknown mengatakan...

Wihhhhhhh alhamdulillah...semoga dengan ke kreatifan mahasiswa FKIS produk hasil ulahan madura bisa meningkatka perekonomian masyarakat maduraaaa




#Anak Bahasa Indonesia

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda