-->
  • Jelajahi

    Copyright © LPM AL-AKHBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    Share’ie 2021 Mengangkat Tema “Membentuk Generasi Ekonom Robbani yang Berkarakter Islami, Berjiwa Sosial dan Berintelektual yang Mampu Bersaing di Era Milenial"

    Monday, August 9, 2021, August 09, 2021 WIB Last Updated 2021-09-16T10:17:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

    Share'ie atau sharia economic orientation merupakan acara ospek prodi Ekonomi Syariah Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura. Acara ini merupakan acara tahunan untuk menyambut Mahasiswa baru Ekonomi Syariah dan memperkenalkan lebih dalam tentang prodi Ekonomi Syariah.  Acara ini berlangsung pada 9-11 Agustus 2021.

    Pada Share’ie tahun ini mengangkat tema "Membentuk Generasi Ekonom Rabbani yang Berkarakter Islami, Berjiwa Sosial dan Berintelektual yang Mampu Bersaing di Era Milenial". Tema ini tentu mengandung maksud dan makna yang memang sudah diatur sebaik mungkin agar output dari acara juga bisa terlaksana sesuai yang diharapkan.

    “Tema ini berhubungan dengan Fakultas Keislaman yang mengedepankan tertib, santun, peduli. Kenapa jiwa sosial ? karena maba berasal dari berbagai daerah  yang mana cara menyatukannya bisa dengan berjiwa sosial.  Output-nya ialah membina solidaritas dan meningkatkan jiwa kepemimpinan dan sebagai Mahasiswa harus memiliki jiwa sosial yang mana juga salah satu fungsi Mahasiswa yaitu sosial kontrol.  Kita satukan tema berjiwa sosial yang salah satunya solidaritas.  Meningkatkan kepemimpinan ini ada di materi, dan tanggung jawab untuk diri sendiri atau orang lain juga bersangkut paut dengan salah satu fungsi tadi yaitu sosial kontrol". Ujar Abdul Shomat selaku Ketua pelaksana Share’ie 2021.

    Peningkatan kualitas Mahasiswa baru pada Share'ie ini tentu sangat diperhatikan mulai dari kedisiplinan, sopan santun, ataupun akhlakhul kharimah. Acara ini juga sangat diprioritaskan oleh panitia demi mensukseskan acara dengan sebaik-baiknya. "Jika dilihat dari antusias maba hari pertama insyaa allah dengan keyakinan saya tema kita akan tercapai. Karena jika dilihat dari maba ini sudah mulai berani berbicara dan ada sopan santun didalamnya. Adapun jiwa sosialnya bisa dilihat dari kejadian tadi, ada yang gabisa jawab lalu dibantu oleh maba lain, dan cukup banyak keantusiasan dan keaktifan maba,” ujar Bisri Maulana selaku Ketua umum Himaesya.

    Seperti yang kita ketahui untuk acara ospek online tentu ada hal yang mungkin kurang mengenakkan, entah sistem yang sudah baik namun kendala yang dihadapi tentu ada.  "Tidak banyak kendala, hanya saja banyak juga kekurangannya. Untuk acaranya sangat seru, pastinya banyak  materi yang saya dapat, namun banyak juga kendala yang saya alami salah satunya dari alat seperti hp dan jaringan serta memori hp yang gak kuat buat ngerjain tugas dari kakak kakak yang terhormat. Saya juga kurang suka karena masih ada hal yang masih dirahasiakan pada maba seperti konsekuensi kalo tugas belum selesai, intinya kurang terbuka,” Ujar Salfanil Farizi peserta Share’ie 2021.

    Untuk menggelar acara Share’ie ini, panitia telah menyiapkan dari jauh-jauh hari. “Adapun persiapan ospek ini memakan waktu kurang lebih dari 1 bulan yang lalu.  Yang mana sempat terkendala karena PPKM.  Sebab ada sebagian panitia yang berasal dari luar daerah bahkan beda Provinsi. Disini saya sebagai ketupel sendiri juga bangga kepada seluruh panitia meskipun adanya PPKM tidak mengurangi rasa semangat komitmen dan tanggung jawab panitia di acara ini, hingga akhirnya bisa menjalankan acara ini sesuai tupoksi,” tutur Abdul Shomat selaku Ketua pelaksana Share’ie 2021.

    Diadakannya Share'ie tahun ini semoga bisa terlaksana dengan baik sesuai apa yang diharapkan seluruh panitia dan bisa menjadi ilmu bagi Mahasiswa baru, orang lain, atau lingkungan sekitar. Semoga dengan adanya acara ini bisa menjalin silaturahim antar generasi ekonom robbani, dan mengembangkan kualitas masing-masing individu.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini