-->
  • Jelajahi

    Copyright © LPM AL-AKHBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    MANTAPKAN INTELEKTUAL MAHASISWA, FKIS GELAR SEMINAR PROFESIONALISME ALUMNI

    Friday, May 11, 2018, May 11, 2018 WIB Last Updated 2019-06-26T06:35:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Bangkalan, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keislaman, Universitas Trunojoyo Madura gelar seminar Profesionalisme Alumni yang merupakan rentetan agenda dalam rangka peringatan Milad ke-4 Fakultas Keislaman yang  bertempat di aula gedung RKB-C, Fakultas Keislaman. (10/05)

    Seminar yang mengangkat tema Best Start Best Future "Preparation to Making Succesfull Career" ini dihadiri oleh Abdurrahman selaku pimpinan dekan III dan juga perwakilan setiap kelas mahasiswa semester 6 dengan mendatangkan pemateri dosen Fakultas Psikologi Universitas Tujuh Belas Agustus, Surabaya. Dengan diadakannya acara ini diharapkan para calon alumni yang masih duduk di semester 6 bisa profesional dibidangnya. Sebagaimana yang disampaikan oleh penanggungjawab acara, Ajeng Farah.

    "Acara yang diadakan ini sangat bermanfaat dan membantu kita dalam menghadapi dunia kerja saat lulus kuliah", ujar Imam Hanif yang merupakan salah satu peserta dari acara seminar Profesionalisme Alumni ini.
    "Harapan saya, acara ini tidak berhenti di tahun ini saja, dan terus berlangsung hingga angkatan-angkatan selanjutnya", tambahnya.

    Abdurrahman selaku PD III menyampaikan dalam sambutannya.
    "Acara seperti ini bisa dikatakan penting karena dapat memberi wawasan kepada para mahasiswa sebelum terjun ke lapangan kerja. Dengan begitu dapat menekan dan mencegah terjadinya pengangguran. Dari sekitar 7 juta lulusan sarjana, hanya 700 lulusan sarjana yang lolos dan berhasil dalam dunia kerja. Inilah yang sangat dikhawatirkan. Maka dari itu, dengan kegiatan ini dapat membantu mahasiswa agar tidak kaget saat terjun ke lapangan, tahu tentang teknik wawancara, dan tahu teknik pengajuan lamaran kerja".

    Selain memaparkan tentang dunia kerja, pemateri juga sempat menyampaikan jika dilema akan kemana setelah lulus kuliah itu adalah hal yang biasa, yang terpenting adalah ikuti hati kecil dan siapkan diri untuk menerima segala resiko, sarannya. 

    Reporter          : Amrin Abu Rizal Sadly & Miftakhul Muslimin

    Editor              : Mesky

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini