Senin, 17 Oktober 2022

MAHAARA 2022 Resmi Terlaksana


AkhbarUTM - Maharajaan Al-fann Al-arobi atau lebih dikenal dengan MAHARAA merupakan event tahunan dari UKM-F Dzikr N Fikr. Event ini diadakan dengan tujuan untuk memperingati hari Bahasa Arab se-Dunia dan juga menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas berbahasa arab dalam kancah Internasional. 


Pembukaan MAHARAA 2022 bertempat di Gedung Auditorium, Universitas Trunojoyo Madura. Pembukaan acara ini turut di hadiri oleh Dekan Fakultas Keislaman Ibu Shofiyun Nahidloh S. Ag., M. HI., Pembina UKM-F Dzikr N Fikr Bapak Fajar S, HI., M. H., dan seluruh Ketua Ormawa Fakultas Keislaman. (17/10)


Pada tahun ini mengangkat tema "Perjuangan Generasi Bangsa Melalui Bahasa Dalam Menyongsong Kemajuan dan Nilai-Nilai Islam". Yang bertujuan agar di era kemajuan ini mahasiswa Fakultas Keislaman, peserta, dan panitia bisa mengedepankan bahasa arab dan bahasa inggris di lingkungan sekitarnya.


"Tujuan kami dari tema ini, Fakultas Keislaman mengantongi 2 bahasa yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Arab yang mana sangat dibutuhkan bagi mahasiswa untuk bisa bersaing dan memajukan dirinya di kancah Nasional maupun Internasional pada era kemajuan saat ini," jelas Ach. Muzammil selaku Ketua Pelaksana Maharaa 2022.


Pelaksanaan Maharaa ini dimulai pada tanggal 17-20 Oktober, yang mana cakupan lombanya yaitu Regional dan Nasional.


"Kegiatan setiap tahunnya dari Maharaa ini berbeda beda, untuk kali ini kami melakukan terobosan baru terhadap lomba yaitu Story Telling Bahasa Inggris, Baca Qitab, dan Pidato Bahasa Arab," ujar Abdullah selaku Ketua Umum Dzikr n Fikr.


Maharaa 2022 berharap bahwa event tahunan ini menjadi kesadaran bagi peserta lomba maupun mahasiswa Fakultas Keislaman bahwasanya keahlian atau kecakapan terhadap penguasaan bahasa itu sangatlah di perlukan pada era sekarang.


"Saya berharap untuk teman-teman semuanya tetap bersikap tertib, santun, dan peduli, sehingga memberikan kesan yang baik terhadap peserta yang di luar Universitas Trunojoyo Madura bahwa Fakultas Keislaman memiliki karakter dan akhlak yang baik," harap Bapak Fajar Pembina UKM-F Dzikr N Fikr.




Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda