-->
  • Jelajahi

    Copyright © LPM AL-AKHBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    PELAKSANAAN IFO MENINGGALKAN KESAN SEDIH DAN SENANG DIHATI PESERTA DAN PANITIA

    Tuesday, August 21, 2018, August 21, 2018 WIB Last Updated 2019-06-26T06:35:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Bangkalan, malam inagurasi Islamic Faculty Orientation (IFO) yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa meninggalkan kesan baik dihati segenap peserta dan panitia, acara diselenggarakan di gedung Auditorium Universitas Trunojoyo Madura, Senin (20/08/18).

    Peserta merasa sedih karena harus berpisah dengan peserta lain dan panitia sebagaimana yang disampaikan oleh Dinda Salsabilah mahasiswa baru asal Surabaya.
    “IFO mengajarkan kita lebih disiplin dan mengajarkan kita bagaimana mengikuti aturan dan yang bikin saya senang saat panitia pura-pura bertengkar namun semuanya ternyata akting. Selain itu  saya sangat sedih karena harus pisah dengan semuanya dan harus dikembalikan ke prodi masing-masing”.

    Helga mahasiswa Hukum Bisnis Syariah yang dipercaya menjadi ketua pelaksana mengaku semakin semangat dengan antusias peserta yang sangat besar.
    “Mengingat saya yang masih semester tiga  harus lebih banyak belajar namun Alhamdulillah acara bisa berjalan lancar dan melihat antusias dari mahasiswa baru yang banyak kita semakin bertambah semangat dan  sopan-santunnya  pada panitia sangat mengesankan bagi saya dibandingkan dengan peserta IFO  ditahun sebelumnya”, tuturnya.

    Hal tersebut direspon baik oleh Syaiful Wahed selaku Gubernur Fakultas Keislaman.
    “Sungguh sangat bagus konsepnya apalagi  tadi sore  kita ciptakan stressing buat mahasiswa baru serta kita bikin panas situasi dan malam ini kita lanjutkan  dengan senang-senang  namun tetap  tidak lepas dari norma-norma  keislaman”, ujarnya saat diwawancarai.

    "Kemudian saya berharap dengan adanya IFO ini mahasiswa baru bisa lebih kritis tetapi  sesuai dengan aturan yang ada dan tidak pernah meninggalkan tata krama terhadap dosen yang mendidik kita”, tutupnya.


    Kemerihan malam inagurasi terlihat disaat  peserta yang sudah dibagi beberapa kelompok menampilkan hasil karyanya yang ditugaskan oleh panitia kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah bagi kelompok dan peserta terbaik.

    Kemerihan tak berhenti disitu, segenap peserta digiring ke depan gedung RKB-C untuk menyaksikan penyulutan kembang api dan water flash yang bertuliskan IFO 18  sambil lalu menyanyikan lagu buruh tani, darah juang dan mars Fakultas Keislaman.

    Meski acara meninggalkan kesan sedih dan senang  semua panitia dan peserta berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Fakultas Keislaman yang lebih berprestasi baik di lingkup nasional maupun internasional.



    Reporter : Kang Mus
    Editor     : Listika
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini