MELATIH MENTAL, MAHASISWA HBS JUALAN TAKJIL



Bangkalan, mahasiswa Prodi Hukum Bisnis Syariah laksanakan praktek kewirausahaan dengan berjualan takjil buka puasa di sejumlah tempat. Acara yang dilaksanakan bergilir setiap kelasnya ini berjalan lancar dengan didampingi Bapak Rudi Hermawan selaku dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan. (28/05)

Agenda berjualan takjil ini diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 6 Prodi Hukum Bisnis Syariah sebagai tugas dalam menempuh mata kuliah kewirausahaan.
"Semangat kami berjualan bukan hanya karena tugas saja tapi juga untuk melatih mental, untuk target penjualan sendiri belum kami kira-kira yang penting itu laku dan yang paling penting lagi untuk menambah pengalaman" ujar Muhamad Syarifudin, salah satu mahasiswa Hukum Bisnis Syariah yang juga mengikuti praktek kewirausahaan saat itu.

"Konsep penjualan takjil ini sendiri dengan dijajakan ditempat, ada juga yang dijajakan keliling asrama dan juga melayani delivery order" tambahnya.

Bapak Rudi Hermawan selaku dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan saat ditemui disela-sela waktu mendampingi para mahasiswanya berjualan menyampaikan, "Penerapan konsep praktek dalam mata kuliah kewirausahaan ini dimaksudkan agar mahasiswa tidak hanya menerima teori saja dan saat terjun di lapangan mereka merasa minder"

Selain memaparkan tentang praktek kewirausahaan yang dilakukan mahasiswanya, Bapak Rudi Hermawan juga berharap para mahasiswa bisa memulai sedini mungkin memikirkan dan memiliki ide untuk membangun sebuah wirausaha dan minimal ini semua bisa dijadikan bekal untuk eksis di masyarakat nantinya.

Reporter : Erwin
Editor : Armyza

Related

Universitas 1890053348851848800

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item