Rabu, 26 Oktober 2022

Fakultas Keislaman UTM dan Fakultas Syariah IAIN Kediri Resmi Tanda Tangani Dokumen Roadmap Penelitian Kolaboratif

 


AkhbarUTM - Demi meningkatkan kualitas penelitian, Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura bersama Fakultas Syariah IAIN Kediri melaksanakan focus group discussion (FGD) tentang penyusunan roadmap penelitian kolaborasi yang bertempat di IAIN Kediri, dengan dihadiri oleh Dekan Fakultas Keislaman, Wakil Dekan I, II dan III. Serta di dampingi Ketua jurusan Ilmu Keislaman, sekretaris Jurusan serta dua koordinator program studi Fakultas Keislaman. Pada kesempatan ini pula dari IAIN Kediri dihadiri Wakil Rektor IAIN Kediri, Dekan Fakultas Syariah, Wakil Dekan I dan II, serta civitas akademika lainnya. (25/10)



Dimana pada kolaborasi kali ini masing-masing fakultas sudah menyiapkan draf roadmap penelitian. Dari Fakultas Keislaman, penyusunan roadmap penelitian diambil dari roadmap research tentang program unggulan Fakultas Keislaman, khususnya dalam trigel halal.



“Nah dari trigel itu, maka ada beberapa item baik itu di bidang pariwisata, di bidang industri halal, di bidang zakat dan wakaf dan pondok pesantren. Kajian-kajian ini tema-tema ini akan menjadi stressing penelitian dan pengabdian masyarakat para dosen di lingkungan Fakultas Keislaman,” jelas Dekan Fakuktas Keislaman Ibu Shofiyun Nahidloh.


Program ini juga menyambut indikator kinerja utama dari perguruan tinggi, sekaligus program MBKM riset mahasiswa. Jadi, tidak hanya terdapat integrasi antara dua lembaga perguruan tinggi tetapi juga integrasi antara dosen dan mahasiswa.



“Harapannya dari FGD ini kemudian ada tindak lanjut, ada kolaborasi riset yang outputnya nanti bisa berupa jurnal ilmiah yang sudah dipublish, kemudian juga ada model pengabdian masyarakat. Selain itu kami juga integrasikan dengan research mahasiswa, baik itu berupa skripsi mahasiswa maupun tugas akhir mahasiswa. Oleh karena itu maka masing-masing dari dosen itu punya target bahwa capaian dari kegiatan penelitian kolaborasi ini ataupun join research ini nantinya bisa sama-sama menguntungkan dan ada nilai manfaat, baik secara kelembagaan di masing-masing fakultas, baik itu FKIS maupun fakultas Syariah,” Tambahnya.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda