Rabu, 07 Februari 2024

Pelantikan Raya Fakultas Keislaman: Menuju FKIS Progresif dan Berprestasi

 


AkhbarUTM– Fakultas Keislaman, Universitas Trunojoyo Madura, mengadakan Pelantikan Raya bertajuk “Kolaborasi Aksi, Menuju FKIS Progresif dan Berprestasi". Acara berlangsung di Auditorium, Universitas Trunojoyo Madura, Bangkalan, Jawa Timur. (07/02) 


Halo teman-teman FKIS! Kami LPM Al-Akhbar ingin berbagi cerita tentang Pelantikan Raya Fakultas Keislaman yang baru saja dilaksanakan dengan tema yang sangat menarik, yaitu "Kolaborasi Aksi: Menuju FKIS Progresif dan Berprestasi". Acara ini telah menjadi momen yang sangat berarti bagi kita semua, di mana semangat kolaborasi dan prestasi terpancar dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

Pelantikan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Keislaman, Shofiyun Nahidloh S.Ag,. M.H.I dengan segenap civitas akademika dan seluruh pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) di lingkungan FKIS.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UTM dan Mars FKIS. Dilanjut laporan ketua pelaksana dari Wakil Gubenur Fakultas Keislaman. Disusul acara inti yaitu pelantikan pengurus ormawa di lingkungan FKIS periode 2024-2025. Pengurus baru diharapkan mampu membawa FKIS ke arah yang lebih baik dan berprestasi di berbagai bidang.

Gubenur Fakultas Keislaman, Sowi Syahputra menekankan pentingnya kolaborasi dan aksi nyata dalam mewujudkan FKIS yang progresif dan berprestasi. Beliau mengajak seluruh civitas akademika FKIS Khususnya Ormawa untuk bersinergi dan berkontribusi aktif dalam mencapai tujuan bersama.

“FKIS harus menjadi fakultas yang unggul dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk mewujudkannya, diperlukan kolaborasi dan aksi nyata dari semua pihak sehingga tercapai Go Internasional,” Sowi Syahputra lanjutnya.

Begitu juga Wakil Dekan III Muhammad Ali Hisyam, S.Ag., M.Ag.PhD  yang menjadi perhatian kita adalah mewujudkan visi dengan indikator karakter islami. Fakultas keislaman memiliki visi unggul dalam pendidikan dan reset di bidang ilmu keislaman berdaya saing internasional, dan karakter islami.

FKIS memiliki slogan semangat religius, Tertib, Santun dan Peduli. Yang diharapkan seluruh mahasiswa fakultas keislaman, berprestasi di bidang akademik, juga berprestasi dibidang minat dan bakatnya masing-masing. 

Dalam sambutan Dekan, Shofiyun Nahidloh S.Ag,. M.H.I Beliau menyampaikan Dalam mengembangkan program kerja organisasi kemahasiswaan agar bisa terarah maka harus melihat bagaimana program belmawa, pola pengembangan ke mahasiswa ini bisa dilihat baik itu dari aspek jenis organisasi, hierarki organisasi kemudian, administrasi dan di dalam keuangan organisasi.

Begitu juga dengan kecepatan memperluas jejaring relasi dalam melanjutkan dan meningkatkan kualitas program kerja ormawa. Empat point ini sangat penting untuk dipelajari. Apa yang menjadi target capaian dari belmawa di tahun 2024, sehingga bisa bersinergi bersama menuju frekuensi yang sama untuk bisa mencapai target capaian tersebut.

Pelantikan Raya FKIS ditutup dengan doa bersama dan sesi dokumentasi. 

Salam progresif dan berprestasi!


Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda