Sabtu, 22 Juli 2023

Tumbuhkan Rasa Kepekaan Sosial, HIMAHISYA Mengabdi Pada Masyarakat


AkhbarUTM - Sebagai wujud dari rasa kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama,  Himpunan Mahasiswa Hukum Bisnis Syariah (HIMAHISYA) mengadakan Bakti Sosial dengan tema "Langkah Nyata Himahisya Sebagai Solusi dan Kepedulian Kepada Masyarakat" di Desa Masaran, Kec. Tragah, Kab. Bangkalan. (21/07/23)


Acara ini merupakan program kerja dari Himpunan Mahasiswa Hukum Bisnis Syariah yang bertujuan untuk memenuhi salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni tentang Pendidikan, Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.



"Kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan pada tanggal 21-23 Juli 2023, yang berfokus pada 2 program yaitu pendidikan dan kesehatan". Ucap M. Zeinur Roziqin Selaku Ketua Pelaksana.


Rangkaian acara yang akan diadakan selama tiga hari yaitu diantaranya cek kesehatan secara gratis, mengajar, senam sehat, dan yang terakhir kegiatan lomba bagi anak-anak.



"Bakti sosial ini  walaupun hanya dilaksanakan beberapa hari saja, tapi output dan outcomenya InsyaaAllah bermanfaat bagi masyarakat setempat". Ucap Mudhar Selaku Bupati HIMAHISYA 2023.



Mengenai kegiatan tersebut, masyarakat merasa sangat dilibatkan dalam menyukseskan rangkaian acara, dikarenakan masyarakat  mengikuti nya dengan sangat antusias dan diharapkan kontinuitasnya dalam mengikut sertakan masyarakat untuk program kerja kedepannya.


"Dengan kegiatan ini mahasiswa bisa terjun langsung kepada masyarakat, beinteraksi dengan masyarakat, dan juga melatih kepekaan sosial mahasiswa". Ujar Bapak Dr. Moh. Hipni, M. H. I selaku pembina HIMAHISYA 2023.
 

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda