Rabu, 02 November 2022

PESTA MILAD 2022 : Ekonomi Umat, Manifestasi Kemajuan Bangsa

 

AkhbarUTM - PESTA (Pekan Ekonomi Syariah Trunojoyo Madura) merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh HIMAESYA (Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah) dengan tujuan untuk ikut serta dalam membumikan Ekonomi Islam di Indonesia, yang dihelat selama sepekan dalam lingkup Nasional dan Regional. MILAD sendiri merupakan event tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati milad Prodi Ekonomi Syariah.


Dalam acara pembukaan PESTA MILAD kemarin yang terlaksana digedung Cakra Lantai 1 Universitas Trunojoyo Madura, dengan dihadiri oleh Dekan Fakultas Keislaman, Dosen Pembina HIMAESYA dan civitas akademika lainnya, serta seluruh Ormawa Fakultas Keislaman. (31/10)


Pada acara pembukaan kemarin yang dilanjutkan dengan event Dialog Interaktif Nasional yang dihadiri oleh Bapak Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meski secara virtual, Wakil Asisten Gubernur Jawa Timur, pihak Bank Indonesia, Sekretaris OPOP (One Pesantren One Product) Jatim dan masih banyak yang lainnya.


Kegiatan PESTA ke-9 ini juga hadir untuk memeriahkan rangkaian kegiatan Milad Prodi Ekonomi Syariah Universitas Trunojoyo Madura ke-12. Dalam hal ini meliputi berbagai jenis kegiatan PESTA di antaranya yaitu, National Call for Paper & Conference, Gerakan Shadaqah  Literatur HIMAESYA, Dialog Interaktif Nasional dan Olimpiade Ekonomi Islam. Serta rangkaian kegiatan MILAD di antaranya ada Expo Halal, Talkshow Srikandi, Beauty Class, Sharia Economic Awards dan event lainnya.


“Kendalanya adalah ruangan atau gedung, karena hampir di setiap acara kami, ternyata bentrok dengan acara lain,” ujar Siib Amir selaku Ketua Pelaksana PESTA.”


“Yang namanya acara pasti ada kendala yang diluar dugaan kita. Seperti kendala gedung yang memang pada bulan-bulan ini pasti dari organisasi mahasiswa sama-sama ada program kerja. Alhamdulillah kendala-kendala tersebut masih bisa teratasi dan menjadi bahan evaluasi kita sehingga untuk agenda kedepannya kita mempersiapkan konsepan lain untuk mengatasi masalah tersebut,” tambah Abd. Shomat Ketua Pelaksana MILAD.


Kesiapan dari panitia sendiri juga sudah disiapkan dari 3 bulan sebelum pelaksanaan. Acara PESTA MILAD 2022 dimulai tanggal 31 Oktober dan penutupan pada tanggal 15 November 2022.


“Tanggapan dosen Pembina sangat bagus bahkan terus-menerus mensupport teman-teman untuk melaksanakan acara PESTA MILAD ini. Ada banyak harapan terlaksananya PESTA MILAD 2022, karena mendatangkan pemateri dari berbagai instansi. Sehingga nantinya FKIS bisa berkolaborasi dengan OPOP ataupun dengan Bank Indonesia dalam hal beberapa program yang mendukung kemajuan Fakultas Keislaman. Fakultas Keislaman juga kemarin ditawarkan adanya OPOP center dari Jawa Timur,” ujar Anis Anwary selaku Ketua Umum HIMAESYA.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda