Minggu, 06 November 2022

Merak Hafara XII Fokus Tingkatkan Semangat Jiwa Yuris


AkhbarUTM - Milad Rakyat Min Fadli Rabbhi atau lebih dikenal dengan sebutan Merak Hafara merupakan suatu event tahunan yang diadakan oleh Prodi Hukum Bisnis Syariah, Fakultas Keislaman, Universitas Trunojoyo Madura sebagai peringatan lahirnya Prodi Hukum Bisnis Syariah. Merak Hafara merupakan refleksi dari kreativitas, inovasi, maupun rasa memiliki terhadap Prodi Hukum Bisnis Syariah.



Pembukaan acara Merak Hafara XII dilaksanakan di Gedung Student Center (GSC) dengan dihadiri oleh Bapak Ali Hisyam selaku Wadek 3, Bapak Ach. Mus'if selaku Wadek 2, dan Bapak Muttaqin Choiri yang sebagai Koordinator prodi HBS, beserta para Demisioner HIMAHISYA, Komting masing-masing kelas HBS mulai dari angkatan 2019 sampai dengan 2022, serta semua Ormawa Fakultas Keislaman.(04/11)


Tema yang diangkat adalah “Implementasi Nilai Islami Dalam Meningkatkan Semangat Jiwa Yuris”, dimaksudkan supaya mahasiswa Hukum Bisnis Syari'ah dalam kehidupan sehari-hari menerapkan nilai-nilai Islami, khususnya terkait dengan hukum yang mana lulusan HBS ini memilih jenjang profesi hukum sehingga nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat.



“Untuk persiapan panitia Merak Hafara ke 12 kali ini, kami mempersiapkan acara kurang lebih 3 bulan dan Alhamdulillah mulai dari sekarang hingga 7 hari kedepannya sudah siap kami eksekusi dan tentu saja pelaksanaan Merak Hafara berbeda karena di tahun ini Merak Hafara XII dilaksanakan pada masa transisi antara online ke offline," ujar Ahmad Farihin selaku ketua umum HIMAHISYA.


Dalam pelaksanaan Merak Hafara pada tahun ini mengadakan beberapa kegiatan, yakni turnamen futsal, santunan anak yatim, webinar nasional, debat, karya tulis ilmiah dan dakwah nasional.


“Harapan saya dengan pelaksanaan Merak Hafara ke 12, dimana memang event-event yang ada kami fokuskan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan di dalam prodi HBS ini. Semoga nantinya mahasiswa Hukum Bisnis Syariah kedepannya bisa mempunyai rasa memiliki terhadap Prodi Hukum Bisnis Syariah sehingga bisa mencetak prestasi-prestasi yang membanggakan sehingga dapat mewujudkan Visi dari Prodi HBS," tambahnya.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda