Jumat, 24 Agustus 2018

PEMBUKAAN ORMAHISYA SEBAGAI REPRESENTATIF CINTA TANAH AIR



Bangkalan, mahasiswa Hukum Bisnis Syariah Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura yang terhimpun dalam HIMAHISYA gelar pembukaan ORMAHISYA (Orientasi Mahasiswa Hukum Bisnis Syariah) dengan konsep upacara di depan gedung RKB C. Jumat, (24/08/18).

Peserta Ormahisya 2018 sejumlah 146 mahasiswa dengan rincian 50 laki-laki dan 96 perempuan. Meskipun hanya dihadiri oleh beberapa petinggi Fakultas Keislaman tetapi semangat kemerdekaan yang ingin ditanamkan oleh panitia kepada peserta tidak kunjung pudar.

Rizal Syaifuddin selaku ketua panita menjelaskan bahwasanya konsep upacara merupakan bentuk perayaan terhadap hari kemerdekaan Republik Indonesia.
“Mengingat sekarang masih suasana kemerdekaan makanya panitia mengkonsep acara pembukaan ini dengan sistem upacara sekaligus memperingati hari kemerdekaan Indonesia.”.

Hal tersebut selaras dengan yang disampaikan oleh Muizzul Umam selaku ketua HMP Hukum Bisnis Syariah.
“Konsep upacara  selain untuk pembukaan ospek juga untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, kita juga memasang bendera merah putih dan bendera HIMAHISYA sebagai bentuk kecintaan HIMAHISYA terhadap Republik Indonesia.”.

“Saya berharap dengan adanya ospek yang dikonsep upacara tersebut mahasiswa bisa menunjukkan bakatnya baik dibidang akademik maupun non akademik sehingga bisa menorehkan prestasi tidak hanya untuk prodi ini tetapi untuk negeri tercinta ini”, tambahnya penuh harap.

Dekan Fakultas Keislaman sangat mengapresiasi konsep yang dilaksanakan oleh panitia.
“Sangat bagus konsep yang diusung oleh teman panitia karena dengan dikonsep upacara itu nilai-nilai kedisipinan dan nilai-nilai ketegasan ada, namun andai kata ada pemberitahuan kepada pimpinan, maka pimpinan bisa lebih siap juga. Namun pada dasarnya saya sangat mengapresiasi pembukaan dengan konsep upacara ini”, ujar Shofiyun Nahidhoh dekan Fakutas Keislaman yang juga merupakan mantan paskibraka tersebut.

“Saya berharap semua panitia mengomando mahasiswa baru dengan memberikan semangat yang nantinya mahasiswa baru dengan senang hati masuk di progam studi Hukum Bisnis Syariah, tanamkan we love Hukum Bisnis Syariah kepadanya sehingga mereka akan bersemangat mempelajari materi yang ada”, tutupnya.

Dipertengahan acara terdapat pelepasan balon yang bertuliskan harapan semua mahasiswa, hal itu menandakan bahwasanya mahasiswa Hukum Bisnis Syariah harus memiliki cita-cita yang tinggi dan bersungguh-sungguh dalam meraihnya sehingga bisa bermanfaat untuk negeri ini.

Reporter: Lilur
Editor: Listika


Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda