SHARE'IE 18 BERHARAP CIPTAKAN EKONOM RABBANI



Bangkalan, dalam rangka memperkenalkan Program Studi kepada mahasiswa baru, Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMAESYA) gelar SHARE’IE (Sharia Economic Orientation) 2018 dengan tema “Membentuk Generasi Muda yang Berukhuwah Islami, Berwawasan Luas dan Unggul dalam Prestasi”. Acara berlangsung di Asrama Mahasiswa Gedung C. Jumat, (24/08/18).

Serangkaian acara yang dibuka dengan khidmah dengan konsep indoor tersebut diikuti oleh 212 peserta yang didominasi oleh peserta perempuan sebanyak 151 dan peserta laki-laki sebanyak 61 tersebut berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh Shofiyun Nahidhoh selaku Dekan Fakultas Keislaman dan segenap Pembantu Dekan, segenap dosen dan karyawan, serta Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa.

 “Selain mewujudkan generasi yang berukhuwah islami, berwawasan luas dan unggul dalam prestasi, kita juga mengenalkan tentang kecintaan terhadap prodi. Jadi sebelum peserta beranjak mengetahui tentang ekonomi syariah, terlebih dahulu mereka harus cinta terhadap ekonomi syariah.”, ungkap Aljanata Firdaus yang merupakan ketua pelaksana dalam acara SHARE’IE 2018.

“Langkah awal pejuang ekonomi syariah adalah memahami apa yang akan dilakukannya dan juga cinta apa yang diperjuangkannya. Mari tumbuhkan cinta dan juga paham terhadap ekonomi syariah karena kalian adalah kader-kader dan pejuang ekonomi syariah.”, tambahnya saat memberikan sambutan.


Rasa cinta terhadap prodi merupakan salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa. Hal yang sama juga disampaikan oleh Miftah selaku ketua umum HIMAESYA saat diwawancarai.
“Yang kami tekankan dalam ospek kali ini adalah mahasiswa dapat cinta terhadap prodinya dan bisa menjadi mahasiswa yang tidak hanya menumpang di Ekonomi Syariah tetapi mahasiswa yang bisa berprestasi dibidang akademik maupun non akademik. Saya berharap dengan adanya mahasiswa baru dengan jumlah 212 yakni bisa menjadi mahasiswa Ekonomi Syariah yang bisa memberikan yang terbaik untuk Prodi Ekonomi Syariah.”

Mahasiswa baru diberikan motivasi dan diajak untuk berikrar oleh Shofiyun Nahidhoh.
“Disini saya mengajak mahasiswa untuk tekadkan bulat niat saudara bahwa hari ini berikrar bersama-sama untuk siap menjadi kader-kader ekonom rabbani.”, ungkapnya saat memberikan sambutan.

Sikap dan perilaku dari seorang ekonom rabbani harus bisa menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam agama Islam.
“Saya berharap acara ini bisa mengimplementasikan tema pada ospek kali ini. Tidak hanya sekedar mengetahui teori-teori ekonomi konvensional saja, tapi bagaimana keinginan atau impian untuk menjadi seorang ekonom yang tetap berpegang teguh kepada nilai-nilai illahiyah, aqidah, dan ketauhidan yang menjadi dasar atau pondasi dari ekonomi Islam.”, tutupnya saat sebelum membuka acara secara resmi.

Setelah acara pembukaan selesai, mahasiswa bersama-sama menyanyikan mars ekonomi syariah dengan penuh semangat dan melanjutkan kegiatan ospek dengan antusias.

Reporter: Listika

Related

Fakultas 8551411977279240469

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item