Kamis, 20 September 2018

Peringati 1 Muharram, BEM FKis Gelar Acara Sholawat dan Ceramah Agama


Bangkalan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura gelar acara sholawat dan ceramah agama dalam rangka memperingati 1 Muharram. Acara dimulai pada pukul delapan malam di aula gedung RKB-C. Rabu, (19/09/2018).
Acara yang dihadiri oleh mahasiswa dan juga beberapa petinggi Fakultas Keislaman tersebut berjalan lancar dengan mengusung tema "Semangat Hijrah di era Millenial".
Holilur Rohman selaku ketua pelaksana menjelaskan, “konsep yang diusung sederhana terinspirasi dari bulan Muharram sendiri dengan bertujuan agar mahasiswa Fakultas Keislaman bisa Hijrah di era millenial ini”, ujarnya.
Gubernur BEM FKis Syaiful Wahed juga menambahkan “acara ini dilaksanakan untuk memperingati 1 Muharram dan merupakan bulan pertama dalam islam, jadi kita harus membedakan, bukan hanya bulan masehi saja tapi kita juga harus ingat apalagi kita sebagai mahasiswa keislaman".
“Saya berharap dengan diadakannya acara ini dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”, tambahnya saat diwawancarai.
Pimpinan Fakultas Keislaman menanggapi acara tersebut dengan antusias “acara 1 Muharram merupakan acara terpenting dari serangkaian acara BEM FKis dan harus direspon dengan baik, terlebih ini adalah momen terbaik untuk berubah didalamnya dimana tahun baru Islam. Sehingga hijrah dimaknai secara inti baik hijrah sulukiyyah dan hijrah-hijrah yang lainnya", ujar Abdurrahman selaku Pimpinan Dekan III Fakultas Keislaman.
“Selain itu saya berharap semoga acara ini bisa berbuah manfaat bagi FKis di masa yang akan mendatang, untuk mahasiswa FKis semoga mempunyai semangat tahun baru,  dan diaplikasikan dengan jelas di kehidupan nyata", tambahnya penuh harap.

Label: ,

1 Komentar:

Pada 20 September 2018 pukul 16.54 , Blogger Tanpa Nama mengatakan...

Semoga Fkis semakin jaya untuk selanjutnya. Aamiin.. 😊

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda