Rabu, 16 Maret 2022

FKIS Adakan Sosialisasi Ujian Komprehensif, Berikut Tanggapan Kajur


Sosialisasi Ujian Komprehensif adalah sosialisasi yang dikhususkan untuk mahasiswa semester 8, tetapi mahasiswa semester 6 juga di perbolehkan oleh mengikutinya. FKIS dalam mengadakan ujian tersebut memakai teknis yang berbeda dengan sebelumnya yang semula memakai model wawancara, dan setelah adanya covid maka dilakukan secara online. (16/03/2022)


"Keterlambatan informasi bukan dari pihak BEM, melainkan dari saya sendiri, akan tetapi untuk info pelaksanaan sudah di desain lama menjadi oleh kajur sebelumnya, cuman belum terealisasi dengan maksimal. Berkaitan dengan ujian magang jauh sebelumnya kita sudah tentukan tanggal 17, tetapi sepertinya tidak bisa dilaksanakan tanggal tersebut dan kepada teman-teman mahasiswa agar menunggu informasi lebih lanjut terkait ujian magang," ujar bapak Dahruji, S.E., M.EI selaku kepala jurusan FKIS. 


Mengenai ujian komprehensif ini juga dibagi menjadi 4 tahap, yang mana pada tiap tahap tersebut dijadwalkan di bulan yang berbeda-beda. Selengkapnya... http://fik.trunojoyo.ac.id/kalender-akademik-semester-genap-ta-2021-2022-fakultas-keislaman-universitas-trunojoyo-madura/


"Terkait sosialisasi ujian komprehensif, dari BEM menerima informasi secara dadakan. Dari BEM sendiri langsung menemui bapak Dahruji untuk mengklarifikasi terkait sosialisasi yang sangat dadakan dan alhamdulillah menemukan titik terang. Tes komprehensif tersebut dilaksanakan luring di RKBC akan tetapi pelaksanaan ujiannya tetap secara daring dimana hal tersebut banyak yang tidak memahaminya terkhusus mahasiswa FKIS," ujar Riki selalu ketua BEM. 


Bapak Dahruji juga menambahkan bahwa jika mahasiswa semester 6 merasa ujian komprehensif ini terlalu mendadak untuk tahap 1, diharapkan untuk mengikuti di tahap yang lain. Karena sebenarnya ujian ini diprioritaskan untuk mahasiswa angkatan 2018.


"Sosialisasi ini cukuplah sangat membantu bagi mahasiswa semester 6 yang beberapa semester kemarin melakukan pembelajaran secara daring. Meskipun kemarin mahasiswa semester 6 sedikit kebingungan apakah kita boleh mendaftar ujian kompre, dengan adanya sosialisasi ini informasinya bisa cukup jelas. Dan terkait mendadaknya sosialisasi ini, cukup mengejutkan, karena pada hari itu juga langsung dishare link zoom di grup angkatan. Sempat juga terpikir mau daftar ujian kompre apa tidak, karena takut nanti akan bersamaan dengan ujian magang. Meskipun sosialisasi ini terkesan mendadak tapi tidak apa-apa yang penting diadakan sosialisasi biar ada kejelasan informasinya," ujar Nadzifah mahasiswi FKIS semester 6.


Label:

1 Komentar:

Pada 2 Desember 2023 pukul 01.44 , Anonymous Titik mengatakan...

Sangat informatif... tambah maju & sukses selalu ya Mas buat mahasiswa-mahasiswa yg akan kompre. Segera lulus & dapat kerja maupun berkarya

Jasa Towing Surabaya

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda