Rabu, 17 November 2021

Gempita 2021 Terlaksana, Fokus Menciptakan Millenial Inovatif, Kreatif dan Inovatif

 

Acara Gemar Kepenulisan Tahunan (GEMPITA) 2021 merupakan salah satu acara tahunan yang diselenggarakan oleh UKM-F SMART guna menampung karya-karya tulisan dari para mahasiswa/i se-Indonesia, serta mengembangkan kemampuan mahasiswa/i dalam hal kepenulisan. Acara Gempita tahun ini dilaksanakan pada 6-7 November 2021.


Gemar Kepenulisan Tahunan (GEMPITA) tahun ini mengambil tema yaitu "MENCIPTAKAN SEMANGAT GENERASI MILLENIAL YANG INOVATIF, KREATIF DAN PRODUKTIF DALAM MENGHADAPI ERA SOCIETY 5.0" Tema tersebut di ambil agar generasi millenial mampu menuangkan ide-ide inovatif, kreatif dan produktif dalam menghadapi era Society 5.0 melalui karya tulis. Pembukaan acara ini dihadiri dan diresmikan langsung oleh Dekan Fakultas Keislaman. (09/11)


“Dalam Gemar Kepenulisan Tahunan(GEMPITA) 2021, ada tiga acara yang di selenggarakan, yakni Cipta Puisi Nasional, Lomba Esai Nasional, dan acara puncaknya yaitu acara Seminar Nasional. Acara yg pertama yaitu Lomba Cipta Puisi Nasional dengan tema "Doaku Untuk Bumi" lomba ini di buka untuk umum, Alhamdulillah berjalan lancar yg diikuti oleh para mahasiswa/i serta para siswa di seluruh Indonesia. Acara yang kedua Lomba Esai Nasional merupakan ajang perlombaan mengenai kepenulisan, dengan tema "Meningkatkan Kualitas SDM dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat berbasis kearifan lokal era society 5.0" Lomba ini diikuti oleh para mahasiswa/i di seluruh Indonesia, Alhamdulillah berjalan lancar dan sudah diseleksi oleh para juri dan sudah di umumkan para juara pada saat Seminar Nasional. Acara yang ketiga sekaligus acara puncak kami yaitu Seminar Nasional dengan tema "Mewujudkan Generasi Intelektual Madani yang Kreatif, Inovatif Melalui Kepenulisan Guna Menyongsong Era 5.0" acara ini membahas tentang urgensi kepenulisan untuk menyambut era Society 5.0,” ujar Muh. Wahyu Rosi selaku ketua pelaksana GEMPITA 2021.


“Alhamdulillah acara di Gempita berjalan dengan lancar dengan harapan bisa membangkitkan semangat para mahasiswa/i serta umum di Generasi millenial dalam hal kepenulisan guna Menyongsong era society 5.0," tambahnya.


Acara Gempita sudah dipersiapkan kurang lebih 3 bulan sebelum acara dilaksanakan dengan bantuan kakak DPO dengan sedikit saran, masukan serta kritikan untuk mensukseskan acara gempita. “Saya harap dengan adanya GEMPITA 2021 ini mahasiswa/i Fakultas Keislaman khusunya UKM-F Smart sebagai penyelenggara mampu belajar dalam situasi dan kondisi apapun, mampu menciptakan perubahan yang positif, mampu meningkatkan kualitas SDM masing masing dan bahwasanya tidak ada tantangan jika suatu kemauan sudah ada,”ujar Baihaqi selaku ketua umum UKM-F Smart.


Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda