Rabu, 17 November 2021

Sandiaga Salahudin Uno: Selamat dan Sukses Atas Terselenggaranya Pesta & Milad 2021

 

Pekan ekonomi syariah Trunojoyo Madura (Pesta) merupakan agenda terbesar Himpunan mahasiswa prodi ekonomi syariah. Diselenggarakan pertama kali pada masa kahima ke 3 atau ketua umum HIMAESYA ke-3 yakni Isham Afiqi. Tujuan awal diadakannya yaitu untuk memperkenalkan ekonomi syariah yang kala itu masih  sangat asing  di kalangan mahasiswa ataupun di masyarakat. Pesta & Milad 2021 dilaksanakan pada 28 Oktober – 12 November.


Untuk MILAD sendiri merupakan agenda tahunan untuk memperingati Diesnatalis program studi ekonomi syariah  FKIS UTM. Didalam agenda milad ini dikhususkan untuk warga ekonomi syariah  untuk menunjukkan kreativitas dan bakat dalam lomba yang diadakan oleh HIMAESYA FKIS UTM,” ujar Pondi Selaku ketua pelaksana Pesta 2021.


Untuk memberikan pandangan ya sebenarnya semua orang bisa melakukannya terlebih mahasiswa. Tapi yang jadi pertanyaan mau apa tidak untuk diberikan sebuah amanah dan menjalankannya, asalkan ada kemauan dan berusaha tetap ikhtiar dan berdoa insyaallah akan berjalan dengan lancar. Untuk mengerahkan teman-teman akan kesuksesan sebuah acara pastinya yang  pertama sebagai seorang ketua pelaksana mengingatkan kepada seluruh anggota akan sebuah  tanggung jawab dan sebuah amanah, tentunya juga memberikan sebuah semangat agar teman-teman tetap melakukan tanggung jawabnya,” tambahnya.


Beberapa  kendala pada acara ini salah satunya susah komunikasi secara langsung karena tidak bisa bertemu langsung kepada anggota/panitia PESTA MILAD dikarenakan adanya pandemi. Selain itu juga kendala internet saat pelaksanaan dikarenakan hujan yang lebat sehingga koneksi internet yang kurang bagus, tapi alhamdulillah berkat perjuangan semua teman-teman panitia acaranya berjalan lancar.


Harapan untuk mahasiswa khususnya untuk prodi ekonomi syariah yakni walaupun keadaan pandemi atau keadaan masih terbatas jangan patah semangat tetap berjuang dan berusaha. Karena tidak ada usaha yang menghianati hasil dan juga tetap berkonsentrasi terhadap Prodi, Fakultas dan juga Universitas. Dan menjadi mahasiswa yang bisa bermanfaat bagi orang lain.


Sangat spesial dan saya sangat bersyukur dengan rangkaian acara tersebut. Hal ini menunjukkan dedikasi dan semangat mahasiswa Program Studi ekonomi syariah. Dimulai dengan HIMAESYA dan jajarannya membangun ekonomi syariah. Tetap semangat dan mulailah dari diri  sendiri agar bisa meneguhkan prinsip-prinsip ekonomi syariah. Itu bisa menjadi warna kebijakan ekonomi, khususnya bagi pemerintah Indonesia ke depan,” tutur Dekan FKIS Shofiyun Nahidloh, S.Ag., M.H.I.


Tidak hanya mendapat apresiasi dari Dekan Fakultas Keislaman, Pesta & Milad 2021 juga mendapatkan ucapan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.


“Selamat dan sukses atas terselenggaranya Pekan Ekonomi Syariah (Pesta) Trunojoyo Madura dan Milad Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMAESYA) Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura,” tutur Bapak Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. dalam video ucapannya.


Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda