-->
  • Jelajahi

    Copyright © LPM AL-AKHBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    Acara “DPM Menyapa” Menjadi Harapan Baru Bagi Mahasiswa FKIS

    Wednesday, September 1, 2021, September 01, 2021 WIB Last Updated 2021-09-17T11:07:05Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Keislaman 2021 adakan kegiatan “DPM Menyapa” guna menampung aspirasi mahasiswa FKIS. Kegiatan yang diadakan oleh DPM FKIS UTM kali ini mengangkat Tema sharing hearing "Lebih Dekat Dengan Mahasiswa". Kegiatan ini dilaksanakan pada (30/08) pukul 19.30 sampai selesai.

    Sesuai yang dikatakan oleh Ketua DPM FKIS 2021. “Yang pertama sesuai dengan apa yang saya sampaikan bahwasanya berdasarkan AD/ART KM UTM di sana termaktub fungsi DPM yakni legislasi controlling, budgeting dan advokasi. Nah di situ kami ingin mengoptimalkan fungsi dibidang advokasi nya sebagai perwakilan mahasiswa, perpanjangan tangan mahasiswa dan penyambung lidah mahasiswa. Kedua kami juga bermaksud menyerap, menghimpun dan mengkaji terkait problem dan isu yang ada di Fakultas Keislaman baik yang berhubungan dengan fasilitas perkuliahan, ormawa, dosen pimpinan, dll. Yang mana nantinya akan kami kawal kepada pihak civitas akademika terkait,” ujar Anshor selaku ketua DPM FKIS 2021. 

    “Dan juga yang namanya Dewan Perwakilan maka yang kita wakilkan harus mengenal kita. Karena ada Bahasa DPR harus dekat dengan rakyat dan DPM wajib dekat dengan mahasiswa. Untuk agenda reses sebenarnya dalam setiap periode itu ada, dan diperiode 21 ini serap aspirasi sudah kami lakukan diawal periode, dan untuk pertengahan periode ini sengaja kami kemas dengan kemasan baru yakni DPM menyapa,” lanjut ujarnya.

    Untuk kegiatan ini tentu banyak menghasilkan pemikiran oleh mahasiswa baik angkatan lama ataupun angkatan baru, tentu acara ini juga menjadi harapan bagi mahasiswa FKIS.  Seperti salah satu pendapat oleh ketua UKM-F Seni Semar yang ada di FKIS.

    “Acara DPM semalam itu merupakan acara yang baik untuk kedepannya dimana saat itu seluruh mahasiswa bisa menyampaikan aspirasi dan diserap oleh DPM-nya,” ujar Alim selaku ketua UKM-F Seni Semar.

    Adapun selain itu banyak aspirasi yang diterima pada malam kegiatan itu seputar akademis, Fakultas, atau ranah internal dan eksternal lainnya. “Untuk acara tadi malam sangat bermanfaat sekali karena dengan adanya kegiatan tadi malam, saya dan seluruh teman-teman mahasiswa yang lain dapat menyampaikan keluhan yang teman-teman mahasiswa rasakan,” ujar Salfanil mahasiswa angkatan 21.

    "Saya sangat respect sekali terhadap DPM, dan semoga acara yang dilaksanakan tadi malam bukan hanya formalitas tapi saya berharap bisa dibuktikan dengan tindakan,” lanjut Salfanil.

    Komisi 3 DPM selaku penanggung jawab acara juga menyampaikan bahwa acara ini tidak hanya dilakukan sekali dua kali, dan aspirasi mahasiswa akan segera dieksekusi. “Semoga kedepannya kegiatan diserap aspirasi atau DPM menyapa ini tetap bisa dilaksanakan tidak hanya sekali dua kali.  Karena pendekatan emosional antara DPM dan Mahasiswa tentu dibutuhkan dan dapat dikegiatan ini. Yang mana aspirasinya akan kami kaji agar dieksekusi. Semoga kedepannya mahasiswa lebih berani untuk speak up dan berbicara,” ujar Farah selaku komisi 3 DPM FKIS.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini