Jumat, 16 Juli 2021

Kembali Menorehkan Prestasi, Mahasiswa FKIS Ini Raih Juara MHQ Internasional di Baghdad, Irak.

 


Salah satu Mahasiswa prodi Hukum Bisnis Syariah Fakultas Keislaman yang berdomisili di Telang-Kamal, Bangkalan kembali raih prestasi. Imaduddin Rajaby, seorang mahasiswa semester 2 yang mengharumkan nama Fakultas Keislaman dengan diraihnya juara umum MHQ tingkat Internasional di Universitas Al-Imam Kadzim, Baghdad, Irak. Lomba ini dimulai dari bulan Ramadhan yakni tahap seleksi, dan untuk final pada (12/07/2021).

Lomba yang diadakan oleh Universitas Al-Imam Kadzim, Baghdad, Irak yang berlangsung secara online ini  diperuntukkan untuk umum dengan cabang lomba 30 juz. Jumlah partisipan sekitar 300 orang lebih, yang kemudian diambil 15 finalis terbaik untuk diseleksi pada tahap selanjutnya. Tak disangka Imaduddin Rajaby meraih juara 2 dari 15 finalis tersebut.

“Alhamdulillah sangat senang dan juga masih belum percaya bisa sampai jadi juara, faktor yang paling utama dalam segala hal itu adalah doa dari kedua orangtua, guru serta para dosen dan teman-teman semua, sekaligus juga merupakan faktor keberuntungan,” ujar Imaduddin Rajaby.

Mahasiswa yang sudah mulai menghafal Al-Quran sejak umur 13 tahun dan menyelesaikan hafalan 30 juz dengan kurun waktu yang terbilang sangat cepat sekali yakni 3,5 bulan. Pertama kali ia memberanikan diri mengikuti lomba pada tahun 2015. Mahasiswa ini bukan kali pertamanya menjuarai lomba Internasional, tetapi ia sudah pernah meraih juara lomba cabang MHQ 10 juz tingkat ASEAN pada tahun 2016. Tidak berhenti disitu  saja, ia sudah memperoleh  kejuaraan tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Nasional  kurang lebih sekitar 30 juara.

Menurutnya arti dari sebuah lomba kejuaraan yang sudah ia dapat kurang lebih hampir 40 juara merupakan bentuk fastabiqul khoirot juga sebagai pemacu semangat untuk mengukur kemampuan kita ketika bersaing dengan orang lain yang tak hanya dari dalam negeri tetapi juga Internasional,” tambahnya.

Tanggapan dari seorang wakil Dekan 3 Bapak Dr. Abdur Rohman, S.Ag., M.E.I mengenai diraihnya juara umum Internasional oleh salah satu Mahasiswa FKIS tersebut “saya merasa bangga atas keberhasilan Mahasiswa berprestasi terlebih pada kompetisi tingkat Internasional,” ujarnya. Beliau juga berpesan kepada Mahasiswa FKIS untuk kedepannya bahwa tidak ada kata pasti untuk hari esok maka pergunakan waktu dengan baik secara khusus, bagi mahasiswa FKIS untuk terus berfikir positif pada yang pernah kita lakukan dan akan dikerjakan. Ingat pikiran membuahkan keyakinan, keyakinan memiliki potensi hingga 80% menjadi kenyataan. Bukankah Allah tergantung pada prasangka hambanya,” tutur Bapak Dr. Abdur Rohman, S.Ag., M.E.I selaku wakil Dekan 3 Fakultas Keislaman.

Dengan diraihnya juara ini diharapkan ini menjadi motivasi untuk semua Mahasiswa Fakultas Keislaman dan dapat menyumbangkan prestasinya untuk Fakultas Keislaman. Tidak hanya itu, dengan kejuaraan-kejuaraan yang didapat tentu ini mengharumkan nama Fakultas Keislaman.

Label:

5 Komentar:

Pada 14 Januari 2024 pukul 20.41 , Blogger Slot Dana mengatakan...

slot dana - situs judi online - ocell.org

 
Pada 19 Februari 2024 pukul 04.08 , Blogger jasa dekorasi rumah minimalis mengatakan...

seriap pekerjaan desain rumah kayu ala amerika Apa dan siapa saja yang desain rumah kayu ala amerika, Artikel Anda sangat relevan dan aktual. Saya merasa artikel Anda sesuai dengan kebutuhan dan situasi saya. desain rumah kayu ala amerika

 
Pada 19 Februari 2024 pukul 05.02 , Blogger Best Template mengatakan...

kapan hari ada kalanya jasa rab rumah Apa dan siapa saja yang jasa rab rumah, Artikel Anda sangat menarik dan bermanfaat. Saya senang membaca artikel Anda dan belajar banyak hal baru dari Anda. jasa rab rumah

 
Pada 20 Februari 2024 pukul 05.38 , Blogger desain rumah modern minimalis mengatakan...

Kitchen set Surabaya - Temukan solusi desain dapur terbaik di Surabaya dengan Kitchen Set berkualitas tinggi. Tersedia berbagai pilihan desain yang menawan dan fungsional untuk memenuhi kebutuhan dapur modern Anda. kitchen set surabaya

 
Pada 28 Februari 2024 pukul 00.54 , Blogger jasa dekorasi rumah minimalis mengatakan...

kapan hari ada kalanya download buku kurikulum merdeka Apa dan siapa saja yang download buku kurikulum merdeka, Artikel Anda sangat menarik dan bermanfaat. Saya senang membaca artikel Anda dan belajar banyak hal baru dari Anda. Sangat membantu sekali tentang download buku kurikulum merdeka download buku kurikulum merdeka

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda