UKM-F SMART Kembali Sabet Prestasi Lomba Esai

UKM-F Smart kembali menorehkan prestasi untuk lomba esai tingkat nasional yang dilaksanakan di IAIN Pamekasan Madura pada gelombang kedua (11-23/03). Pada lomba esai kali ini UKM-F Smart masuk ke dalam 10 finalis yang diikuti oleh Baihaqi dan Nafisa.

“Seneng sama gak nyangka soalnya mepet deadline waktu itu,” ujar Nafisa peserta lomba.

Dalam lomba esai kali ini, Nafisa dan Baihaqi mengangkat tema tentang pengoptimalan wisata Madura. “pengoptimalan wisata Madura dengan memanfaatkan pelabuhan timur Kamal Madura melalui gagasan ide kapal sunset,” tambah Nafisa.

Meski Baihaqi dan Nafisa masuk ke dalam 10 finalis, mereka berdua tetap merasakan hambatan dan tantangan selama mengikuti lomba. “hambatan sih ada, aku kan upgrading tanggal 2,3,4. Terus aku belajar presentasi cuma satu hari, ya hambatannya sih itu kekurangan waktu,” tutur Baihaqi peserta lomba.

“Hambatannya waktu yang mepet buat persiapan final, karena ada acara upgrading Smart,” ujar Nafisa.

Baihaqi selaku peserta lomba sekaligus Ketua Umum UKM-F Smart juga menyampaikan harapannya. “harapan saya pribadi sih untuk teman-teman Smart itu tetap semangat, meskipun di era pandemi seperti ini. Karena faktor pertama untuk bergerak adalah diri sendiri, meskipun senior dan kakak-kakak tingkat nya banyak mengikuti lomba seperti itu, seperti lomba esai lomba apapun. Tapi dirinya sendiri tidak mau bergerak, itu tidak menjadi faktor dia sukses. Jadi kalo harapan saya tetap semangat, jangan pernah malas, tetap bergerak untuk perubahan, karena faktor pertama sukses adalah diri sendiri,” harap Baihaqi.

Semoga dengan prestasi yang diraih oleh UKM-F Smart ini bisa menjadikan teman-teman semua semangat dalam mengikuti lomba dan meraih juara. Tidak hanya untuk UKM-F Smart, Tetapi untuk semua mahasiswa/i Fakultas Keislaman.

 

 

 

 

Related

Berita Terbaru 5086661766217700539

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item