Ormawa FKIS Adakan Open Donasi Untuk Korban NTT

 



Ormawa FKIS adakan galang open donasi untuk korban bencana di NTT. Open donasi kali ini dilaksanakan secara online maupun offline, pada acara offline dilaksanakan selama satu minggu pada (9-15/04) di tiga titik lokasi, yaitu lampu merah Polres, Lampu merah alun-alun Bangkalan, dan lampu merah Tangkel, sedangkan untuk yang online sendiri diadakan pada (9-21/04).

Open donasi kali ini berkolaborasi dengan semua ormawa yang ada di FKIS, dimana acara ini merupakan inisiatif dari Ali Widad selaku Gubernur FKIS. “Kita berkolaborasi dengan semua ormawa FKIS, dengan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan humas ormawa masing-masing. Acara ini dari BEM, di inisiatif pak Gubernur kemudian kita konsep,” ujar Ahmad Noor Wahyuddin Kabiro Humas.

Dalam penyampaiannya Jumat (24/04) oleh Salman Ishaqi selaku Wakil Gubernur FKIS, beliau menyatakan alasan mengajak semua ormawa untuk ikut dalam kegiatan ini.

“Karena yang pertama untuk ormawa FKIS periode sekarang punya slogan sinergitas tanpa batas, dan mungkin dengan agenda ini, bisa jadi salah satu jembatan agar ormawa FKIS lebih bersinergi. Yang kedua, dengan kita mengajak ormawa FKIS, maka akan lebih banyak SDM yang akan membantu menggalang dana ke jalan, dengan begitu akan lebih maksimal,” tutur Salman Ishaqi.

“Yang melatarbelakangi melakukan kegiatan ini,  pastinya karena terjadinya bencana alam yang menimpa NTT belakangan ini, kenapa kita terdorong dan punya inisiatif untuk membantu yang tertimpa bencana tersebut. Karena substansinya melihat Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang mana kita sebagai mahasiswa juga membawa nama Perguruan Tinggi, dan yang mana kegiatannya paling tidak mengacu pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni salah satunya pengabdian kepada masyarakat, mungkin salah satu caranya untuk mengaplikasikan hal tersebut dan juga bentuk kepedulian kita sebagai mahasiswa kepada masyarakat,” tambahnya.

Open donasi kali ini berhasil mendapatkan sebanyak tiga kardus berupa pakaian dan uang sebesar Rp 3.711.000. Dimana hasil open donasi ini akan disalurkan oleh Lembaga Manajemen Infaq yang telah bekerja sama dengan ormawa FKIS. “Untuk penyaluran melalui LMI, dan untuk prosesnya nanti akan dilakukan oleh pihak sana,” ujar Ahmad Noor Wahyuddin.

Meskipun acara ini bekerja sama dengan semua ormawa FKIS, tidak bisa dipungkiri bahwa acara ini masih ada kendala. “Ada miss communication ke ormawa, dan terkadang dalam melakukan open donasi hanya sekitar dua orang saja,” ungkap Ahmad Noor Wahyuddin.

“Harapan saya, dengan donasi yang tidak seberapa ini, dari hasil penggalangan teman-teman mudah-mudahan dapat sedikit membantu korban yang ada disana. Dan mudah-mudahan masyarakat sana khususnya korban diberikan kesabaran dan kesembuhan, dan kondisi disana segera membaik dan normal,” harap Salman Ishaqi.

 

 

 

 

Related

Fakultas 647968539223164459

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item