Sabtu, 16 Oktober 2021

MAHAARA 2021 RESMI DIBUKA, EVENT PERDANA DI ANTARA ORMAWA FKIS

 


Mahrajaan Al-Fann Al-Arobi atau lebih dikenal sebagai MAHAARA sudah menjadi agenda tahunan dari UKM-F Dzikr N Fikr. Acara ini diadakan dengan tujuan memperingati hari Bahasa Arab sedunia serta menjadi wadah dalam meningkatkan kualitas yang berhubungan dengan bahasa Arab.

 

MAHAARA pada tahun ini mengangkat tema “Menjadikan Generasi Bahasa Arab Sebagai Penerus / Pemimpin Untuk Perkembangan Bahasa Dunia”. Pembukaan acara ini dihadiri dan diresmikan secara langsung oleh Dekan Fakultas Keislaman.  (15/10)

 

MAHAARA tahun ini mengadakan beberapa lomba seperti pada setiap tahunnya, tidak hanya itu MAHAARA tahun ini juga mengadakan Seminar Nasonal. “MAHAARA juga dikemas dengan berbagai rangkaian acara dan perlombaan, dimulai event lomba seperti lomba pidato Bahasa Arab, lomba ghina dan lomba baca kitab. Dan juga ada Seminar Nasional,” ujar Moh. Ma'i Masrur selalu ketua pelaksana MAHAARA 2021.

 

Acara ini diperkirakan dimulai dari pembukaan tanggal 15 oktober sampai penutupan tanggal 26 Oktober dengan harapan acara ini bisa selesai dan sukses sampai selesai. “Harapan saya cuma satu yaitu semoga acara ini sukses sesuai ekspektasi dan peserta yang mengikuti acara ini terus bertambah,” tambahnya.

 

Berhubung acara ini menjadi event tiap tahun dari UKM-F Dzikr N Fikr serta cakupannya yang Nasional membuat para panitia harus bersiap agar MAHAARA 2021 berjalan dengan lancar serta menjadi acuan evaluasi kedepannya.

 

MAHAARA 2021 juga diharapkan menjadi acara yang dapat dikenal di luar Fakultas dan Universitas. “Harapannya menjadi wadah bagi pecinta Bahasa Arab untuk mengadu skill dan mengukur sampai mana skill yang dimilikinya baik dalam lingkup Fakultas, Universitas, Regional maupun Nasional. Dan semoga dengan acara ini Fakultas Keislaman dapat diperhitungkan keberadaannya, serta UKM-F Dzikr N Fikr lebih dikenal di luar Fakultas juga Universitas,” Ujar Zainuddin selalu ketua umum UKM-F Dzikr N Fikr.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda