Rabu, 17 November 2021

Webinar Legislatif DPMF Keislaman Bertema “Terbinanya Legislatif Muda Berkapabilitas, Efektif Dan Visioner Dalam Menciptakan Stabilitas Sosial Pada Era Milenial”


 

Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura mengadakan webinar legislatif bertemakan “Terbinanya Legislatif Muda Berkapabilitas, Efektif Dan Visioner Dalam Menciptakan Stabilitas Sosial Pada Era Milenial” diselenggarakan secara Online live on via zoom dan youtube pada 10-11 November 2021.


Acara webinar legislatif ini merupakan kegiatan dalam rangka pelaksanaan program kerja yang telah disusun pada saat awal periode dan dalam rangka untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Fakultas Keislaman akan pentingnya suatu lembaga legilatif ditataran kehidupan kampus dan tataran kehidupan pemerintah.


“Ketika kita melihat generasi-generasi millenial sekarang generasi yang telah mengikuti era digitalisasi dan era modernisasi, perlu adanya wadah di era millenial ini untuk memahami  tentang apa itu legislasi dan undang-undang. Karena pada dasarnya era millenial ini adalah didominasi oleh kaum muda, webinar legislatif ini perlu adanya wadah temen-temen millenial mencari pengalaman  mencari ilmu, mencari pengalaman, mencari pemahaman terkait dunia ke legislatifan,” tutur Ahcmad Arianto selaku Ketua Pelaksana.


Dari ketua pelaksana kendala yang didapat menurutnya yakni dari miskomunikasi karena pelaksanaannya masih online dan sebagian panitia banyak kegiatan lain. “Peserta kurang lebih yang mengikuti acara yakni sekitar 200-an partisipan”, tambahnya.


“Untuk hambatan mungkin tidak ada karena secara peserta partisipan sudah alhamdulillah lumayan banyak,” ujar dari Ketua Umum DPM-F Keislaman Anshar Ghafur.


Dalam acara ini peserta mendapatkan keuntungan benefit, dari panitia webinar menyediakan untuk peserta diantaranya yaitu doorprize, sertifikat, kemudian peserta mendapatkan pemahaman-pemahaman terkait kelegislasian dan kelegislatifan, ilmu bagaimana caranya dihadapkan oleh teknik persidangan, pembentukan undang-undang atau legal drafting dalam istilah legislatifnya.


“Dengan tema Terbinanya Legislatin Muda Berkapabilitas, Efektif Dan Visioner Dalam Menciptakan Stabilitas Sosial Pada Era Milenial, era milenial yakni era yang mengikuti  digitalisasi dan moderisasi ini paham akan seputar legislasian dan kelegislatifan, dan harapan kedepannya kaum-kaum millenial ini adalah sebagai regenerasi  para pejabat-pejabat yang ada dan menduduki dunia kelegislasian, juga mengikuti jejak-jejak para pendahulunya sebagai legislator, menjadi ujung tombang, menjadi agen perubahan yang ada di Indonesia,  menjadi legislator muda itu tercapai melalui beberapa output dalam menciptakan kegiatan,” harap Ahcmad Arianto Ketua Pelaksana.


“Harapan kedepannya untuk temen-temen mahasiswa Fakultas Keislaman lebih memahami terkait Lembaga Legislatif terkait hal-hal yang berkaitan dengan sebuah kelembagaan yang telah disampaikan pemateri kemarin terkait drepotilitika atau pembagian kekuasaan dan meningkatkan kredibilitas dari sebuah lembaga legislatif itu sendiri dan  menambah wawasan  cakrawala keilmuan dari mahasiswa terkait lembaga legislatif,” harap Anshar Gafur Ketua Umum DPM Fakultas Keislaman.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda