Senin, 28 Maret 2022

Regenerasi Kepengurusan, GIS Adakan MUSWA

 


Pengurus Galeri Investasi Syariah atau yang biasa disingkat dengan GIS telah menyelenggara kegiatan MUSWA, yang mana ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun untuk pergantian pengurus atau  regenerasi pada periode 2022-2023. Kegiatan ini berlangsung di Laboratorium Keuangan, Fakultas Keislaman, Universitas Trunojoyo Madura. (27/03/22)


Galeri investasi Syariah ini juga merupakan wadah bagi mahasiswa Fakultas Keislaman dalam mempelajari tentang investasi syariah, pasar modal, hukum-hukumnya dan banyak lagi. Dan juga diharapkan dengan adanya MUSWA ini, kepemimpinan yang baru bisa lebih baik dan maju dari pada kepemimpinan sebelumnya.


“Kekurangan dari periode yang sebelumnya ini karena kita berjalan pada saat masa pandemi jadi sangat sulit untuk berkegiatan di dalam laboratorium tersebut dan untuk periode selanjutnya saya harap bisa lebih leluasa dan mempergunakan lab keuangan tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujar Catur Guritno selaku ketua GIS periode 2021/2022.


Kurangnya rasa kekeluargaan dan kebersamaan juga kerap dikeluhkan oleh sebagian kecil anggota dari GIS ini sendiri. Juga spekulasi tentang kurangnya eksistensi dari GIS yang menjadikan banyak dari mahasiswa FKIS kekurangan edukasi tentang investasi syariah.


“Terobosannya dari kami masih menggunakan proker yang lama dan mungkin nanti juga akan menambah proker yang baru. Seperti proker kemarin ada sekolah pasar modal syariah yang diadakan setiap tengah periode, mungkin nanti kita juga akan mengadakan lagi dua kali bukan hanya satu kali supaya lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Muhammad Carlos Danil selaku ketua GIS periode 2022/2023.


Dengan diadakannya MUSWA GIS ini bapak Dahruji selaku Kepala Jurusan Fakultas Keislaman berharapan untuk ke depannya di kepengurusan yang baru, GIS menjadi lebih baik lagi. Berkaca dari kepengurusan GIS dulu pada tahun 2017 yang menjadi juara StockLab Jawa Timur dan diharapkan nanti ada prestasi-prestasi yang kemudian bisa dibanggakan di bawah kepemimpinan sekarang.


Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda