Malam Inagurasi PESTA dan MILAD ES Berlangsung Meriah dengan Konsep Kebudayaan


Penampilan Escoustic pada malam inagurasi milad Ekonomi Syariah (sumber : Dotul Jannah)


AkhbarUTM,Bangkalan - Malam inagurasi PESTA (Pekan Ekonomi Syariah Trunojoyo Madura) ke 5 dan MILAD Prodi Ekonomi Syariah ke 8 berlangsung meriah. Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura di ikuti oleh seluruh keluarga besar Ekonomi Syari’ah yang berlangsung di Gedung Cakra , Jum’at (9/11) .

“Banyak orang yang memandang sebelah mata tentang kebudayaan Madura, maka dari itu kita mengusung konsep budaya untuk membuktikankan bahwasannya Madura tidak seperti yang mereka fikirkan. Dengan harapan agar masyarakat khusunya mahasiswa/i di UTM tidak memandang sebelah mata lagi” ujar Dea Putri Sekar Sari selaku penanggung jawab acara tersebut.

Miftah selaku ketua umum HIMAESYA merasa sangat senang dengan kinerja panitia yang telah mensukseskan acara tersebut dan berharap acara PESTA kedepannya berjalan dengan lebih meriah sebagaimana yang disampaikannya.
“Semoga PESTA  dan MILAD di tahun yang akan datang lebih baik, lebih tertata lagi konsepnya, serta persiapan lebih matang sehingga bisa memberikan output nyata bagi Prodi , Fakultas serta berkontribusi terhadap Universitas kita” ujarnya saat diwawancarai.

Dr. Abdur Rahman S. Ag., M.EI  selaku Wakil Dekan III mengapresiasi konsep acara yang diusung oleh panitia sebagaimana yang disampaikannya
“Konsep malam inagurasi millad Ekonomi Syari’ah  ini merupakan salah satu bentuk  kreativitas mahasiswa yang sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Dan saya berharap agar semua jauh lebih baik kedepanya, lebih kreatif, inovatif, lebih semangat sehingga bisa membangun jiwa ekonom robbani benar-benar ada terus dalam pribadi mahasiswa”. Jelas beliau.

Pembagian hadiah beberapa lomba selama perayaan PESTA dan MILAD  yang diselingi dengan penampilan-penampilan menambah kemeriahan acara tersebut. Escustik membuka kemeriahan dengan menyanyikan beberapa lagu, kemudian disusul oleh pagelaran budaya yang di kreasikan oleh Mahasiswa Ekonomi Syariah, dan tak kalah meriahnya saat mahasiswa menampilkan  tarian sufi yang dikolaborasikan dengan puisi. Kemeriahan acara ditutup dengan makan tumpeng bersama.

Acara dihadiri oleh segenap pimpinan Fakultas Keislaman, dosen Ekonomi Syariah, beberapa Ormawa Universitas Trunojoyo Madura, segenap Ormawa Fakultas Keislaman, Potra Potre Universitas Trunojoyo Madura dan segenap Mahasiswa Ekonomi Syariah.

Reporter : Anime


Related

Fakultas 4080546263782772211

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item