HBS Adakan Pelatihan Shariah Contract Drafting




AkhbarUTM-Bangkalan, HBS (Hukum Bisnis Syariah) Fakultas Keislaman mengadakan Pelatihan Sharia Contract Drafting. Dengan tema “To be Profesional and Amanah Legal Staff in LKS”. Acara ini diselenggarakan di Rektorat lantai 10 dan dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Hukum Bisnis Syariah khususnya untuk semester 5 dan beberapa dosen Fakultas Keislaman. (16/09/2019).

Pemateri dari Pelatihan Sharia Contract Drafting ini sendiri adalah Prof.Dr.H.Nur Yasin, S.H. M.Ag. yang menjabat sebagai Dosen UIN Malang, dan Nurul Bayan Iswanto, S.H. yang menjabat sebagai Praktisi Bank Muamalat Indonesia.

“Tujuan diadakannya Pelatihan Sharia Contract Dafting ini agar mahasiswa dapat menguasai materi-materi terkait dengan perancangan kontrak syariah, yang mana dalam perancangan tersebut mencakup adanya materi hukum dagang, hukum jaminan, hukum perikatan. Dimana untuk peserta pelatihan ini hanya diikuti oleh mahasiswa HBS semester 5, dalam jumlah kurang lebih 100 peserta.” Ujar Bapak Badarus selaku Ketua Pelaksana acara Pelatihan Sharia Contract Drafting.

Prof.Dr.H.Nur Yasin, S.H. M.Ag. salah satu pemateri mengungkapkan bahwa respon dari mahasiswa Hukum Bisnis Syariah memiliki semangat yang sangat bagus karena menjadi salah satu indikator mahasiswa HBS perlu terus dilanjutkan, karena mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini telah memiliki beberapa bahan dan kemampuan untuk menyelesaikan tugas akhir.

“Diadakannya pelatihan Sharia Contract Drafting ini karena sudah menjadi agenda tahunan bagi Mahasiswa Hukum Bisnis Syariah semester 5. Dalam hal tersebut, kita dapat memahami bagaimana cara membuat perancangan dalam kontrak Syariah.”
“Harapan setelah diadakannya acara ini adalah semoga tahun depan dapat diadakan kembali dan adapun sertifikat yang diperoleh dari pelatihan ini dapat digunakan untuk melamar pekerjaaan.”

Semoga dengan adanya Pelatihan Contract Drafting ini bisa bermanfaat bagi Mahasiswa Hukum Bisnis Syariah khususnya semester 5 dan bisa mempraktikkannya nanti.

Oleh : Cindy & Rafika
Editor : Rinda

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item