-->
  • Jelajahi

    Copyright © LPM AL-AKHBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    FKIS Cetak Juara 2 Dalam East Java Stocklab Competition

    Friday, September 13, 2019, September 13, 2019 WIB Last Updated 2019-09-13T15:00:56Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    AkhbarUTM-Bangkalan. Dalam rangka merayakan Galeri Investasi Anniversary yang ke-15 Tahun, Fakultas FISIP UPN Surabaya mengadakan present Stocklab Competition Se-Jawa Timur. Prestasi yang membanggakan di ajang East Java Stocklab Competition 2019 di Fakultas FISIP UPN Surabaya diraih oleh  Iin Fajar Duhri Sahputri dengan meraih juara dua. (12/09/2019).

    Game kartu yang dibentuk dengan menggunakan konsep strategi yang sangat cemerlang dalam menghadapi lawannya, akhirnya kukuh berhasil meraih juara kedua. Stocklab adalah sebuah permainan kartu yang dimana mempelajari dunia Pasar Modal dan juga mengenai Ekonomi Mikro dengan cara yang menyenangkan. Permainan ini mirip dengan monopoli, dimana pemain memilih aset dan pemenangnya adalah pemain yang memiliki harta banyak. Semenjak permainan ini diperkenalkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) beberapa tahun lalu, semenjak itu  stocklab ini adalah salah satu permainan yang sangat di gemari, terutama oleh pelajar dan mahasiswa.

    Dalam kompetisi Stocklab tersebut peserta dari FKIS berjumlahkan lima peserta yang mana salah satunya adalah oleh  Iin Fajar Duhri S. Untuk jumlah keseluruhan peserta dalam kompetisi tersebut adalah 18 peserta dari berbagai Universitas, diantaranya UTM, UNESA, UM, IAIN Madura, dan lainnya.

    Perjuangannya mendapat juara dimulai dari babak penyisihan terlebih dahulu. Dan di babak penyisihan ini, terdapat dua babak putaran untuk menyisihkan lawan. Dalam babak pertama lawan main Iin  adalah Suryadi dan Moy yang mana keduanya merupakan peserta dari Fakultas Keislaman.
    .
    Iin mengaku bahwa dia adalah salah satu peserta mewakili FKIS termasuk pemula, karena yang lain adalah kakak tingkatnya yang sudah mahir dalam memainkan Stocklab. “Saya berfikir apakah saya bisa mengalahkan senior-senior saya atau tidak, saat itu saya sangat pesimis sekali karena saya benar-benar pemula bermain stocklab, dan ini merupakan kompetisi pertama kali yang saya ikuti.” ungkap Iin.

    Tanpa target yang membaninya, kukuh bermain lepas sehingga ia berhasil mengukuhkan posisinya sebagai juara kedua East Java Stocklab Competition 2019. "Saat kompetisi saya merasa bermain layaknya saat bermain di warung kopi seperti biasanya, saya sama sekali tidak merasa deg-degan, dan terlihat santai karena sudah kenal sebelumya." tambahnya. 

    Dengan semangat dan kegigihan yang dimiliki oleh Iin, alhamdulillah ia bisa meraih juara yang membanggakan untuk Fakultas keislaman. Semoga prestasi ini bisa memotivasi mahasiswa Fakultas Keislaman yang lain. 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini