-->
  • Jelajahi

    Copyright © LPM AL-AKHBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    Pelatihan Teknik Persidangan Oleh DPM Fkis

    Friday, September 13, 2019, September 13, 2019 WIB Last Updated 2019-09-13T09:48:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    AkhbarUTM-Bangkalan, DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) Fakultas Keislaman mengadakan Pelatihan Teknik Persidangan. Dengan tema yaitu “Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa Dalam Manajemen Forum dan Teknik Sidang”. Acara ini diselenggarakan di Aula RKBC dan dihadiri oleh delegasi dari setiap Ormawa dan juga beberapa peserta selain delagasi Ormawa. (12/09/2019).

    Pemateri dari Pelatihan Teknik Persidangan ini sendiri adalah Nuruddin yang menjabat sebagai Ketua Umum DPM-KM Universitas Trunojoyo Madura 2019. Selain menjelaskan teori, istilah dalam persidangan sebagai penutup ada praktik sidang yang dilakukan oleh delegasi Ormawa dan mahasiswa Fkis.

    “Tujuan diadakannya teknik persidangan ini diharapkan agar kita sebagai mahasiswa bisa tahu dalam bagaimana persidangan dan teknik-tekniknya. Undangannya sendiri itu setiap Ormawa dijatah 3 orang untuk delegasi. Dan memang ada mahasiswa selain delegasi Ormawa, karena memang banyak yang minat untuk ikut dalam acara ini, jadi kami menyebar Broadcast WA ke grup angkatan/UKM dan dibuat story WA. Kami membatasi untuk mereka yang berminat ikut itu sejumlah 25 orang.” Ujar Faisal selaku Ketua Pelaksana acara Pelatihan Teknik Persidangan.

    Maya Lestari salah satu peserta dan juga delegasi dari UKMF Smart, mengungkapkan bahwa hasil dari mengikuti pelatihan persidangan ini banyak hal yang bisa didapatkan terkait mekanisme dan tata cara persidangan. Pemateri juga menyampaikan teori-teori dan berbagai istilah dalam persidangan. Selain itu juga diajarkan simulasi praktik persidangan dan tentunya bermanfaat dan bisa diterapkan oleh Ormawa Fkis sendiri yang melaksanakan Muswa dengan harapan lebih baik kedepannya.

    “Diadakannya pelatihan teknik persidangan ini karena sudah menjadi kebutuhan bagi kita sebagai Organisatoris mahasiswa yang pasti akan menjumpai forum-forum formal yang harus dilaksanakan proses sidang, seperti Kongres, Muswa, Raker dll. Dari hal tersebut, kita harus memahami bagaimana teknik dan mekanisme persidangan yang baik dan benar. Dan juga kami sebagai DPM mempunyai tugas tentang legislasi yang mana hal tersebut pasti akan selalu berhubungan dengan persidangan baik dari proses penyusunan aturan (Legal Drafting) maupun pengesahan (Sidang Pleno). Kami melibatkan seluruh Ormawa dan juga mahasiswa Fkis guna bersama-sama belajar tentang teknik sidang ini”.

    “Harapan setelah diadakannya acara ini adalah semoga teman-teman mahasiswa mampu memahami teknik persidangan dan bisa dipraktikkan di Organisasi masing-masing nantinya, intinya semoga acara ini bisa bermanfaat bagi teman-teman mahasiwa” tambahnya.

    Semoga dengan adanya pelatihan teknik persidangan ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa terutama Ormawa sendiri yang bisa dipraktikkan kedepannya.

    (Rinda & Fitri)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini