-->
  • Jelajahi

    Copyright © LPM AL-AKHBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    Berkolaborasi BEM dan UKM-F Smart dalam Student Day

    Sunday, August 25, 2019, August 25, 2019 WIB Last Updated 2019-08-25T12:12:50Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini





    Akhbar UTM-Bangkalan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keislaman dan UKM F- Smart adakan Student Day dengan Tema ‘Semarak PKM Tumbuhkan Literasi Nusantara Menuju Pimnas’, acara ini di selenggarakan di gedung Graha Utama Rektorat lantai 10. (25/08/2019).

    PKM sendiri adalah Pekan Kreativitas Mahasiswa yang dibentuk oleh Kemenristekdikti. Dimana mahasiswa membuat karya, berkreasi atau membuat ide baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya yang ditulis dalam proposal PKM. 

    “Alasan mengambil tema ‘Semarak PKM Tumbuhkan Literasi Nusantara Menuju Pimnas’ karena dengan adanya tema ini saya berharap ada mahasiswa Fkis yang bisa tembus ke Pimnas dengan PKM yang mereka buat nantinya, soalnya saya ingin PKM kita tembus ke Pimnas dengan kualitas yang baik bukan kuantitas” ujar Jefri Iskandar selaku Ketua Umum UKM F-Smart 2019.

     “Harapan saya dengan di datangkan pemateri yang sudah handal di bidang kepenulisan yaitu Bapak Andrie  Kisroh Sunyigono, SP., MP., Ph,D yang sudah sangat bagus di bidang kepenulisan. Dengan harapan ini mahasiswa baru Fakultas Keislaman sudah mempunyai gairah untuk menulis baik Karya Tulis Ilmiah, Essay, sastra maupun PKM sendiri dan Bismillah untuk PKM ini bisa teranalisis dengan baik” tambahnya.

    Suryadi selaku Wakil Gubernur BEM Fkis 2019 memberikan pendapatnya. “Materinya yang pertama yaitu perkenalan PKM dan fungsi PKM tentunya kan mempunyai manfaat yang banyak semisal mahasiswa baru bisa menerapkannya, awalnya perkenalan UKM dan fungsi PKM  ini akan di sampaikan waktu IFO (Islamic Faculty Orentation) kemarin. Karena tidak adanya waktu sehingga kita alihkan di Student Day”.

    Acara Student Day ini direspon sangat baik oleh mahasiswa baru Fakultas Keislaman diantaranya oleh Moh Anis. “Acara ini sangat bagus  dan sangat mendongkrak kreatifitas dari mahasiswa sendiri dan mempunyai pengalaman nantinya untuk Program Kreatifitas Mahasiswa itu”.

    “Banyak yang kami dapat dari acara Student Day ini, diantaranya pemaparan materi yang sangat jelas tentang apa itu PKM dan banyak kuis-kuisnya sehingga banyak hadiah disitu dan ilmu tentunya” tambahnya.

    Dengan adanya Student Day ini, diharapkan mahasiswa baru FKIS bisa mengerti apa itu PKM dan nantinya bisa membuat PKM. Karena memang PKM ini sangatlah wajib apalagi bagi mahasiswa baru.
        

           
    Reporter : Indy & Uus
    Editor : Rinda
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini