Ospek Lanjutan Share'ie Dirasa Sangat Bermanfaat bagi Mahasiswa



Akhbar UTM-Bangkalan, Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah lakukan ospek lanjutan SHARE’IE dengan mengadakan acara “Student Day”. Acara ini diikuti oleh mahasiswa baru Ekonomi Syariah yang berlangsung di gedung RKBC Fakultas Keislaman. Minggu (18/08/2019).

“Untuk konsep acaranya sendiri yaitu Student Day (hari belajar) dan merupakan lanjutan dari ospek SHARE’IE sendiri. Jadi mahasiswa baru itu tidak berhenti di ospek saja, pendidikan itu harus berlanjut. Dan disini kami mengkonsep dengan materi-materi yang belum mereka pahami. Yang seperti saat ini seperti materi tentang pembuatan makalah, ppt, dan bagaimana presentasi yang baik, dan juga nanti ada pemilihan ketua angakatan ES 2019. Untuk pematerinya sendiri adalah dari dosen Ekonomi Syariah. Untuk materi makalah diisi oleh pak Firman, untuk forum ppt dan presentasi diisi oleh Saiful Wahid karena pak Dzikrullah berhalangan hadir, dan untuk motivasi nya sendiri diisi oleh KAHIMA”. Ujar Abdul Wahab selaku CO sie acara cara tersebut.

Pemilihan ketua angkatan di akhir acara dengan mencalonkan kandidat, menyampaikan visi-misi, kemudian melakukan voting. Acara Student Day ini berlangsung pukul 07.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Sebagian maba ada yang izin karena sakit atau ada acara keluarga. Karena kemarin kami tekankan bahwa acara ini sangatlah penting lanjutan dari ospek kemarin, dan kalau tidak hadir atau tanpa ada alasan yang jelas maka sertifikat ospek prodi akan kami tahan. Tujuan acara Student Day ini yang pertama menambah ilmu mereka, dan kedua menambah ukhuah mereka” tambahnya.

Peserta ospek SHARE’IE yang mengikuti acara Student Day yang bernama Zainudin mengungkapkan bahwa acara tersebut sangatlah bermanfaat.

“Kesan saya gimana ya karena jedanya agak lama juga , jadi banyak yang sudah pulang. Tapi alhamdulillah beban kami sangat tergantikan, karena memang bermanfaat sekali bagi kami. Jadi kami bisa tahu format makalah yang baik bagaimana, penyajian ppt dan presentasi yang baik bagaimana. Karena jujur bagi kami, membuat makalah memang bukan sesuatu yang baru, tapi di perkuliahan memang butuh tatanan yang lebih baik lagi. Jadi ada pencerahan lah dan sangat membantu bagi kami sebagai mahasiswa baru”.

Selain Zainul manfaat serupa juga di rasakan oleh Luluk “Menurut saya materi tentang makalah ini sangat bermanfaat karena dengan ini bisa tahu format makalah yang baik, karena dulu saat SMA formatnya masih tidak beraturan. "

Mohammad Lathif Habibillah selaku Ketua Pelaksana juga mengungkapkan harapan kedepannya.“Harapan saya semoga adek-adek maba bisa paham dengan materi yang diberikan, dan kedepannya tidak kebingungan lagi”.(Rinda) 



Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item