Kemeriahan Milad Ke-5 Fakultas Keislaman


Akhbar-UTM, Rabu (15/05/19) Pagi hingga sore mahasiswa beserta dosen Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura mengadakan Milad ke-5 yang lahir pada tanggal 15 Mei 2014. Acara pembukaan MILAD dilaksankan di Gedung Pertemuan UTM, yang dimulai pukul 08.00 hingga maghrib. Namun untuk pelaksanaan Khotmil Qurannya sendiri di RKB-C. 

Milad ke-5 2019 mengangkat tema “Panca Keberkahan” maksudnya adalah dari kata panca artinya lima, di mana milad ke-5 FKIS keberkahan suatu output yang ingin dihasilkan dari acara tersebut, serta bertepatan pada bulan Ramadhan. Acara dilaksanakan bukan sebatas merayakan acara milad saja akan tetapi dengan acara tersebut mahasiswa dan dosen-dosen menui keberkahan.

Acara milad ini adalah murni acara Fakultas yang bermitra dengan BEM. Untuk kepanitiaan diambil dari pengurus BEM dan beberapa penanggungjawab dari dosen.

Dalam milad terdapat lima agenda yaitu Khotmil Quran, FKIS Bersolawat, Kalam Ramadhan,  Openeing Milad ke-5, dan  Buka Bersama dengan Civitas Akademika. “Acara ke empat milad Opening Milad Fakultas Keislaman Ke-5 ini merupakan pembukaan saja dan juga memperingati hari milad sebenarnya milad FKIS pada tanggal 15 Mei, karena untuk gebyar acara milad itu sendiri akan dilaksakan pada bulan Oktober yang digabung dengan acara TRIF. Dengan dirayakannya Milad sesui Tanggal lahirnya agar semua mahasiswa itu tahu, karena mahasiswa itu jarang mengetahui hal tersebut.” Ujar Miftah selaku ketua pelaksana Milad FKIS.


Dengan diadakan Khotmil Qur’an dan acara sholawat bersama di Gedung Pertemuan, respon salah satu mahasiswi, “Menurut saya bagus dalam acara milad FKIS ke-5 ini mengadakan Khotmil Quran bersama. acara Milad ini terbilang sudah suskses karena banyak pula Mahasiswa yang berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini, dilihat dari mahasiswa yang datang ke GP ini. dan juga sedikit tamban mungkin untuk acara pengumuman prestasi mahasiswa seharusnya pihak yang terkait dikonfirmasi terlebih dahulu, karena teman saya yang mendapat prestasi katanya tidak mendapat info hal itu.” ujar Sri Rizqi Amiliyah. 

Dalam acara ini Shofiyun Nahidloh, S.HI., M.H selaku dekan Fakultas Keislaman menyampaikan harapannya "Saya berharap Fakultas Keislaman bisa sejajar dengan fakultas lain, khususnya di lingkungan UTM pada umunya di lintas Perguruan Tinggi. Kalau pernah dilihat dari prestasi Mahasiswi kita pernah mendapat prestasi baik itu di Regional maupun Nasional kita pernah, artinya Pergurun Tinggi di luar sana mengenal UTM itu karena Fakultas Keislaman. Karena Fakultas Keislaman pernah menjuarai Bahasa Arab di Universitas Islam Sains Malaysia, dari hal itu UISM mengenal UTM melalui Keislaman. Dan juga harapan saya fakultas ini dapat  mewujudkan visi dan misi yang menjadi harapan masyarakAt Madura khususnya  dan masyarakat Islam umumnya." 

Dalam pelaksanaannya terdapat kendala  sebagaimana yg disampaikan oleh Miftah “Untuk Kendala sendiri hanya sebatas penempatan tempat saja, karena pertama kita ingin melaksanakan pada tanggal 22 Mei 2019, namun karena saya sudah sedikit menyurvei mahasiswa ternyata banyak mahasiswa banyak yang selesai mata kuliahnya pada tanggal tersebut. Jadi untuk mengantisipasi hal itu maka kita melakukan obsi kedua yaitu dimajukan pada tanggal 15 Mei sesui dengan hari lahirnya fakultas itu sendiri.”

Usai menggelar acara semua civitas akademika Fakultas Keislaman berkomitmen untuk membangun fakultas lebih baik lagi.

Related

Berita Terbaru 4665057626984823063

2 commentsDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item