Antusiasme Warga FKIS Dalam Acara Isro' Mi'roj


Akhbar-UTM, Badan Eksekutif Mahasiswa bersama ORMAWA Fakultas Keislaman 
lainya adakan Pengajian dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara ini mengusung tema “Meneladani dari peristiwa Isro’ dan Mi’raj Rasulullah SAW”. Acara ini di ikuti oleh Seluruh Mahasiswa Fakultas Keislaman yang diselenggarakan di Aula RKB-C Fakultas keislaman. Rabu, (10/04/2019).

“Acara Isro’ Mi’roj ini diadakan karena kita sebagai Mahasiswa Fakultas Keislaman sangat bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT lewat Nabi Muhammad SAW. Harapan kedepannya fakultas keislaman ini tiap tahunnya mengadakan acara seperti ini karena fakultas keislaman ini menjadi tolak ukur nya UTM. Sehingga acara seperti ini harus diadakan setiap tahunnya dan semoga di tahun berikutnya lebih meriah lagi.” Ujar ketua pelaksana Syahrul Ahrudin.

Acara ini ditanggapi sangat positif oleh bapak mus’if selaku pemateri pada acara isro’mi’roj ini. “Acara isro’ mi’roj ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Fakultas keislaman harus mampu mengimplementasikan dari berbagai dimensinya. Mengenang atau memperingati perjalanan Nabi SAW. sebagai bentuk aspek kenabian. Tetapi, kalau saya pikir kalau hanya sekedar transfer kesejarahan, hikmah menurut saya tidak cukup, harus ada tambahan lagi yang bersifat aksi untuk menunculkan nilai-nilai isro’ mi’roj ini ke khalayak umum baik internal maupun eksternal yakni mahasiswa fkis atau melingkar lebih luas lagi yaitu UTM maupun massyarakat sekitar kampus”.

“Apa kiranya kegiatan dari Isro’ Mi’roj ini bisa dirasakan bukan sekedar ceramah nya saja melainkan maknanya. Kalau sekedar ceramah, penyuluhan, itu sudah pada paham semua. Disini saya menyampaikan sedikit berbeda yaitu hikmah. Dan satu lagi yang belom mungkin ini PR kepada panitia, implementas maknanya itu menyentuh kepada semua misalnya semacam membikin kuis rukun iman atau kayak yang trending itu apa dalam rangka isro’ mi’roj. Jadi bukan sekedar maulidhoh hasanah melainkan uswatun hasanah”. Tambahnya

Acara ini sangat diapresiasi oleh warga fakultas keislaman dibuktikan dengan banyaknya yang hadir dalam acara ini. (ES/HBS)

Related

Berita Terbaru 6543844747485029364

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item