-->
  • Jelajahi

    Copyright © LPM AL-AKHBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    Kamis Manis Himahisya Adakan Doa Bersama Pra Uts & Deklarasi K-His

    Thursday, March 28, 2019, March 28, 2019 WIB Last Updated 2019-06-26T06:35:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Akhbar-Bangkalan, Pada hari kamis kemaren tepatnya pada tanggal 28 Maret 2019 berlangsung acara yakni doa bersama menjelang UTS ( Ujian  Tengah Semester) & deklarasi K-HIS yang bertempatkan di Aula RKBC Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura. Acara tersebut diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Hukum Bisnis Syariah (HIMAHISYA).

    Menjelang hari yang termasuk sakral bagi Mahasiswa FKIS tersebut akhirnya, HIMAHISYA menggelar acara tersebut dengan tujuan agar diberi kelancaran selama ujian berlangsung. Acara doa bersama menjelang UTS dan deklarasi K-HIS berjalan dengan khidmat. Meskipun banyak kendala yang dialami sebelumnya akan tetapi berkat doa dan usaha dari rekan-rekan terkait acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan . " Sebenarnya acara ini sangat mendadak persiapan yang dilakukan pun kurang dari satu minggu, Juga beberapa kendala lainnya seperti konsep acara, kurangnya komunikasi terhadap beberapa pihak terkait, akan tetapi alhamdulillah acara pada malam hari ini dapat berjalan dengan lancar dan baik", Ujar Asep Heri Purwanto selaku Ketua Umum mahasiswa Hukum Bisnis Syariah 2019.  Acara  yang dihadiri oleh sejumlah mahasiswa hukum bisnis syariah tersebut awalnya dibuka oleh pemotongan tumpeng sebagai pengesahan kepengurusan K-HIS yang baru yang dilaksanakan oleh Bapak Hipni lalu dilanjut dengan pembacaan istighosah dan doa bersama yang dipimpin oleh Mahsus selaku pengurus dari himahisya.

    "Acara ini sangat positif meskipun yang menghadiri acara ini tidak sebanyak jumlah mahasiswa hukum bisinis syariah itu sendiri. Akan tetapi saya menghargai usaha dari pengurus himahisya karena acara ini adalah acara yang sangat bagus yakni doa bersama menjelang UTS yang nantinya dampak dari acara ini nanti kan akan kembali kepada kita.” Respon Fifin Nur Rohmah mahasiswa Hukum Bisini Syariah yang menghadiri acara tersebut.

     "dan saya harap di tahun-tahun yang akan datang mahasiswa bisa lebih berkontribusi di acara-acara yang akan mendatang karena semua itu juga untuk kebaikan kita semua" imbuh saudari Fifin.

    Dengan adanya acara ini Asep Puri Herwanto berharap “ Saya berharap mahasiswa dapat diberi kemudahan dan kelancaran selama ujian berlangsung, diberikan kesehatan agar tidak ada yang sakit saat menjalani ujian UTS, serta UTS dapat berjalan dengan baik dan lancar ". terkait deklarasinya memang Sumber daya Mahasiswa di HBS ini masih sangat kurang terkait respon mahasaiswa.

    “ dengan diadakan acara doa bersama disini bagaimana caranya kita mencari terobosan-terobosan baru sehingga inilah mungkin terobosan baru salah satu terobosan baru dari teman-teman himahisya untuk mewadahi bagaimana teman-teman hbs yang sebelumnya kurang ada respon terkait hal-hal yang ada di  lingkup fakultas lingkup prodi sehingga dengan adanya komunitas hukum islam ini bisa bener-bener dijadikan wadah untuk berproses mahasiswa yang sesuai dengan prospek dan visi misi fakultas keislaman dan untuk tujuan diadakan acara ini pun hampir sama dengan harapan saya tadi" Tambahnya.

     Sebagai bangsa yang beragama, doa memang menjadi bagian keyakinan untuk memantapkan usaha dan ikhtiar dalam meraih harapan-harapan. Acara tersebut menjadi meriah saat sampai pada penutup acara pada sesi makan tumpeng bersama yang diselingi oleh gurau dan tawa antar mahasiswa.


    Reporter: Uswah
    Editor : Nadia
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini