-->
  • Jelajahi

    Copyright © LPM AL-AKHBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    BEM Adakan Kajian Rutin Rumah Karakter

    Wednesday, March 27, 2019, March 27, 2019 WIB Last Updated 2019-06-26T06:35:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Alakhbar-UTM, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura adakan kajian rutin Rumah Karakter setiap hari Rabu yang Diikuti oleh seluruh Mahasiswa Fakultas Keislaman baik Ekonomi Syariah maupun Hukum Bisnis Syariah. Kjian ini mengangkat tema “Keutamaan Akhlak Yang Baik Dan Hinanya Akhlak Yang Jelek” . Acara dilaksanakan di Gedung Aula RKB-C. Rabu,(27/032019)

    Alasan saya mengambil tema. Kajian Rutinan menmgambil tema Keutamaan Akhlak Yang Baik Dan Hinanya Akhlak Yang Jelek karena  “disini saya menggambarkan bahwa ada dalil Al-Qur’an yang menjelaskan tentang pernyataan Allah yang mengakui akhlaknya nabi Muhammad yang dikatakan agung bahkan bukan agung lagi melainkan al-Adhimu yakni sangat agung dan disin saya juga menggambarkan posisi nabi sebagai  pemimpin Negara, sebagai pemimpin agama, sebagai kepala rumah tangga dan sebagainya. Sehingga mahasiswa punya gambaran ini loh sikap yang ideal yang harus di contoh oleh kita sebagai umat islam pada umumnya yang lebih dikhususkan kepada mahasiswa Fkis yang memang begronnya lebel-lebel islam”. Ujar bapak Ahmad Musadad S.H.I, M.S.I selaku pemateri rumah karakter.

    “Saya selaku ketua unit rumah karakter fakultas keislaman diberi amanah untuk mensosialisasikan, menghebitkan, membiasakan suatu situasi akhlak islami yakni tertib santun peduli. Jadi kata kunci ini semacam slogan kita bahwa mahasiswa fkis adalah mahasiswa yang mampu mengimplementasikan ketiga slogan tersebut yang itu sudah dibuat oleh unit rumah karakter yang akan disosialisasikan kepada mahasiswa fakultas keislaman. Harapannya otomatis agar terciptanya mahasiswa yang berakhlakul karimah tertib santun dan peduli”. Tambahnya

    Nailus Saadah, Selaku anggota Bem Devisi Keislaman mengatakan bahwa peserta yang hadir pada acara rumah karakter minggu ini jauh lebih banyak daripada minggu lalu.
    “pertamanya mungkin awal jadi yang hadir sedikit, jadi kurang semangat. Kemudian dikonsep lagi ternyata tadi yang hadir lebih banyak sekitar 80 an orang dilihat dari daftar hadirnya . jadi semoga kedepannya yang hadir lebih banyak lagi”. Ujar nailus 

    “Harapannya dapat mewujudkan mahasiswa sesuai karakter FKIS yakni tertib santun peduli, mempererat tali silaturrahmi antara ormawa dengan seluruh warga mahasiswa fakultas keislaman serta memperkaya khazanah keislaman sebagaimana kita dari fakultas keislaman.” Tutupnya. 

    Acara ini direspon sangat antusias oleh mahasiswa fakultas keislaman dibuktikan dengan semakin banyaknya peserta yang hadir dari acara minggu sebelumnya.

    Reporter : Matus dan Vita

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini