-->
  • Jelajahi

    Copyright © LPM AL-AKHBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    Pelantikan dan Rapat kerja serta Serah Terima jabatan Galeri Investasi Syariah

    Saturday, March 30, 2019, March 30, 2019 WIB Last Updated 2019-04-02T12:03:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Akhbar_UTM, KSPMS Galeri Investasi Syariah Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura Melakukan Pelantikan sekaligus raker pada hari Selasa tanggal 30 Maret 2019 bertepatan dengan Acara Wisuda dengan mengangkat tema Optimalisasi Milenial Dalam Investasi Syariah menuju Madura Sejahtera . Acara dilaksanakan di Gedung Aula RKB-C. Yang di hadiri beberapa undangan yaitu Bapak Dahruji, SE., M.EI selaku pembina dari Galeri Investasi Syariah, Yusuf Fajar Nurcahya selaku ketua GIS tahun 2018, beberapa ketua Ormawa atau yang mewakili, serta anggota dari GIS Sendiri yang berjumlahkan sekitar 32 anggota.

    Dalam  Sambutan Dahruji, SE., M.EI mengataka bahwa “harapan dengan adanya Galeri Investasi Syariah menjadi sebuah alat untuk meningkatkan pengetahuan yang terkait dalam mata kuliah. Yang mana dalam semester empat akan ada mata kuliah Pasar Modal. Adanya mata kuliah tersebut maka Dalam GIS Ini merupakan Praktek Dan Pengaplikasiannya dari Pasar Modal syariah dalam dunia nyata.“

    “Perguruan tinggi kita sudah mepersyaratkan dengan keahlian SKPI , karena itu menjadi tambahan skiel bagi kita ketika kita lulus, jadi dengan itu langsung ditarik  untuk bekerja dalam perusahaan tanpa tes terlebih dahulu karena memang sudah tahu kemampuan kita” Tambahnya.

    Setelah acara pelantikan selesai, acara langsung dilanjut Rapat Kerja untuk periode satu tahun kedepan. Yang dilaksanakan oleh Semua Anggota serta Ketua GIS Tahub 2018.

    Perlu diketahuai bahwa Galeri Investasi Syariah Lahir atau resmi dalam FKIS padan tanggal 12 September 2017. Yang mana merupakan kelengkapan dari Fakultas Keislaman dan termasuk dalam Fasilitas Fakultas yaitu LAB Keuangan Syariah. Dimana mana LAB Keuangan Syariah ni tidak hanya GIS saja, akan tetapi ada beberapa lainnya juga diantaranya Koperasi  Syariah dan Bank Mini Syariah. hanya saja LAB Keuangan Syariah sampai sekarang masih dominan GIS. selain dengan fakultas hubungan GIS ini bekerjasama dengan IDX (Bursa Efek Indonesia), OJK, dan MNC Sekuritas.m dan bergerak dalam riset mengenai pasar modal diantaranya Saham, Reksadana, Sukuk, dan lain-lain.


    “Perguruan tinggi kita sudah mepersyaratkan dengan keahlian SKPI , karena itu menjadi tambahan skiel bagi kita ketika kita lulus, jadi ketika kita lulus langsung ditarik  untuk bekerja dalam perusahaan tanpa tes terlebih dahulu karena memang sudah tahu kemampuan kita”
    Dalam acara ini Umu Fadhillah Ketua GIS 2019 berharap “ Saya ingin GIS ini diakui oleh semua ORMAWA Fakultas sebagai Organisasi yang memang nyata dan ada. Kami berharap didukung dalam semua hal termasuk dalam hal pendanaan.”

    Acara berjalan dengan lancar, dalam pendekoran ruangan acara GIS ini memperlihatkan kesiapan mereka dalam melaksanakan pelantikan dan acara Raker mereka.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini