Upgrading dan pengakrapan UKM-F Porfik di Tepi Pantai Saung Permata Samudra


Akhbar-UTM, UKM-F Porfik Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura telah adakan Upgrading dan pengakrapan dengan Mengangkat tema Membentuk Profesionalitas Dengan Membangun Diri Untuk Maraih Prestasi . Acara dilaksanakan di Desa BayuSangka Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan daerah dekat pantai yang dilaksanakan dari tanggal 5-7 April 2019.

Alasan mengapa mengangkat tema tersebut ”karena dalam upgrading ini dari anggota Porfik tidak pengenalan dalam organisasi lagi karena telah menjadi pengurus, jadi tujuan dalam upgrading ini bagaimana membentuk profesionalitas anggota, dapat membedakan mana  urusan pribadi dan urusan bersama yaitu Organisasi, dan bagaimana caranya membangun diri untuk bisa mebedakan mana urusan yang lebih penting dan tidak dengan itu maka akan menjadi lebih mudah meraih  sebuah prestasi”. Acara Upgrading di ikuti Oleh anggota pengurus Porfik sekitar 23 dari 35 anggota dan beberapa DPO yang ikut serta dalam mensukseskan acara tersebut. Untuk menambah ilmu pengetahuan dan rasa kekeluargaan masing-masing anggota porfik, materi yang diberikan kepada kepengurusan tahun ini adalah mengenai Keorganisasian, Keporfikan, dan lain sebagainya.

Diakui semangat dan kualitas  dari pengurus tahun ini berbeda dengan kepengurusan tahun lalu “Saya selaku DPO Dan tuan rumah disini untuk pengurus sekarang ini kalau dari segi semangat ataupun niatnya sudah 80% , dilihat dari dana yang belum cair mereka menggunakan dana iuran. sebenarnya dengan kendala keuangan seperti ini mereka bisa mengadakan di dalam kampus.” ungkap Abdullah Nukman selaku DPO Porfik.

“harapan saya selaku DPO dan lainnya untuk Porfik disini melihat dari generasi sampai generasi disini dimana didalam organisasi pasti ada masalah dan bagaimana menyelesaikannya , jadi untuk adek-adek harus bisa menyelesaikan masalah dengan cara kekeluargaan. melihat kita mengadakan acara upgrading dan pengakraban  dimana kita harus akrab satu sama lain.”tambahnya.

“Harapan saya kedepannya Porfik semakin Kompak, dengan kekompakan tersebut saya berharap bisa membuat ukf-f Porfik bisa lebih Harmonis. dan keharmonisan dalam UKM ini dapat mengantarkan mahasiswa/i FKIS dapat meraih Prestasi di bidang Olahraga.” Harapan Yogi Briliant Islamipasya selaku Ketua Pelaksana.

Dengan sedikit kekurangan dana, sedikinya pengurus yang mengikuti upgrading, dan sedikit kendala saat acara yang harus dilaksanakan akan tetapi tidak terlaksana karena faktor alam, acara berjalan dengan lancar. Acara Dilaksanakan dekat kediaman salah satu  dari DPO Porfik jadi dengan itu lebih memudahkan bagi mereka dalam persiapan upgrading dan pengakrapan, misal dari tempat untu sholat, mandi, peratalan-peralatan yang mungkin yang diperlukan untuk masak dan lainnya.

Dan acara ditutup dengan renungan malam yang dilakukan tengah malam pada pukul 02.00 dengan tujuan ingin mengetahui output dari anggota Porfik, setelah materi-materi atau pengalam yang diberikan.

Related

Berita Terbaru 2304692971135881909

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item