Seminar Pasar Modal



AkhbarUTM-Bangkalan, HIMAESYA Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura diamanahkan oleh FOSSEI Regional Jawa Timur untuk menjadi tuan rumah panitia penyelenggara Seminar Pasar Modal Syari’ah bertemakan “Inovation Of Development Islamic Capital Market In Era Industry 4.0”.(22/06/2019)

Acara dihadiri oleh Shofiyun Nahidloh, S.Ag., M.HI selaku Dekan Fakultas Keislaman, serta beberapa peserta baik dari mahasiswa UTM maupun dari Universitas lain.

“Alasan mengapa kami memilih tema Inovation Of Development Islamic Capital Market In Era Industry 4.0,  karena itu sesuai dengan acara yang kita selenggarakan yaitu acara seminar pasar modal syari’ah, dimana inovasi yang mampu kita buat untuk  mengembangkan pasar modal syariah di era revolusi 4.0 ” Ujar Gesti Putri Utami selaku ketua pelaksana Seminar Pasar Modal Syariah.


Dengan adanya seminar tersebut peserta bisa memperoleh banyak ilmu, salah satunya bagaimana cara untuk menamakan modal. Seperti yang telah di ungkapkan oleh Sri Rizqi Amiliyah salah satu mahasiswa FKIS   “Saya bisa mengetahu bagaimana cara berbisnis dalam pasar modal syariah. Bisa mengetahui bagaimana berinvestasi saham untuk memperoleh keuntungan, dan Lebih mengenal secara detail membuat inovasi baru untuk memngembangkan pasar modal syariah. Alhamdulillah lebih paham mengenai apa itu pasar modal dan cara pengaplikasiannya.”


“Untuk kendala acara sendiri dari pemateri yang pertama tidak bisa hadir, diganti dengan Bapak Bambang beliau juga tidak bisa hadir dan tadi  malam konfirmasi pemateri diganti lagi dengan Bu Vira, untuk masalah yang lainnya itu dari sertifikat, kan ada yang OTS jadi yang nyusul itu sertifikatnya baru jadi sekarang dari peserta resmi.” Tambah ketupel acara.

Diadakannya seminar pasar modal syari’ah sendiri yaitu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan juga mahasiswa mahasiswi terkait pentingnya berinvestasi di pasar modal syari’ah.



Reporter : Matus
Editor    : Vita

Related

Berita Terbaru 5005069417938334548

1 commentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item