Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H Oleh Fakultas Keislaman



Al Akhbar UTM. Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, BEM Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura adakan pengajian akbar serta doa bersama yang di plomotori oleh mahasiswa angkatan 2019. Acara tersebut mengangkat tema “Refleksi Tahun Baru Islam untuk Memperkuat Ukhwah Islamiyah dan Wathaniyah”. Acara ini berlangsung di halaman RKBC. Senin,(02/09/2019).

Acara dihadiri oleh pimpinan diantaranya Ali Hisyam, Ph.D dan Khoirun Nasik, S.H.I., M.H.I , Anggota BEM, ketua ormawa, dan mahasiswa Fakultas Keislaman. Acara di isi dengan  penceramah dari Dosen FKIS yakni Ali Hisyam, Ph.D.

Yang bisa ditiru dan di terapkan dalam kehidupan dari sifat Rasulullah adalah sebagai umat Islam harus memiliki sifat ketakwaan, Ketekunan, dan kecerdikan. “Pertama yang harus di perhatikan adalah ketakwaan, bahwa peristiwa hijrah ini terjadi karena adanya pondasi ketakwaan yang luar biasa. karena jika tidak karena ketakwaan, anda bisa membayangkan seluruh penduduk Makkah uuntuk membunuh Nabi Muhammad  dengan hadian 100 ekor unta oleh Darun Nadwah . yang di pimpin oleh pemuka Quraisy yang juga notabennya adalah family­ nya Nabi Muhammad.” Sekilas dakwah Ali Hisyam, Ph.D.

“Hendaklah kita sebelum melaksanakan sesuatu direncanakan terlebih dahulu, dan laksanakan apa yang kamu rencanakan” Pesan Beliau.

“Tujuan diadakan acara ini sebenarnya adalah untuk memperingati bahwasaanya pada bulan Muharram ini adalah bulan Rasulullah berhijrah dari kota Makkah menuju kota Madinah. Dan ketika Rasulullah berhijrah ini adalah pesat-pesatnya agama islam ini memiliki kemajuan. Kalau Rasulullah tidak berhijrah ke Madinah, mungkin islam sampai saat ini tidak sampai ke Indonesia ini.” Ujar Handy selaku CO Keagamaan BEM.

“Acara ini memang sengaja di adakan secara mendadak agar penceramah nya bisa greget menghadiri acara ini” tambahnya.

Acara ini tetap berjalan dengan lancar meskipun acara ini terkesan mendadak. Meskipun begitu, warga fakultas keislaman sangat antusias sekali terhadap acara Peringatan Tahun Baru Islam1441 H dibuktikan  dengan banyaknya mahasiswa yang menghadiri acara tersebut.

“Saya selaku perwakilan dari seluruh panitia berterimakasih yang sebesar-besarnya dengan hadirnya kita semua acara ini berjalan dengan lancar dan saya juga minta maaf yang sebesar-besarnya terkait tempat dan hidangan yang ada.”ujar Syaiful Rahman selaku ketua pelaksana.

 Editor : Novi dan Matus



Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item