Menjalin Ukhuwah dengan Bakti Sosial HIMAESYA





AkhbarUTM-Bangkalan, HIMAESYA (Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah) mengadakan bakti sosial dengan tema “Menjalin Ukhuwah Melalui Tekat Ekonom Robbani” di Desa Alas Kokon, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan. (20/09/19).

Bakti sosial ini diikuti oleh 55 Mahasiswa Ekonomi Syariah yang terdiri dari 45 pengurus HIMAESYA dan 10 orang dari delegasi per kelas. Baksos ini bertujuan untuk mengajarkan untuk saling peduli terhadap sesama. 

“Acara ini merupakan agenda tahunan Public Relation HIMAESYA sebagai bentuk bakti kepada masyarakat dan menjalin ukhuwah dengan masyarakat serta untuk memperkenalkan Ekonomi Syariah kepada masyarakat desa Alas Kokon yang dinilai sebagai desa yang amat pelosok dan minimnya pengetahuan pada masyarakatnya.”  Ujar Abdulloh Musa selaku ketua pelaksana baksos.

“Kita berasal dari masyarakat dan pada saatnya kita akan kembali kepada masyarakat, jadi bentuk pengaplikasiaanya adalah dengan mengabdi kepada masyarakat. Ini merupakan langkah awal dari kami Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah untuk membuktikan pengabdian kita dan juga bisa bermanfaat untuk orang lain” Ungkap Aljanata Firdaus sebagai Ketua Umum HIMAESYA 2019.

Masyarakat menyambut dengan antusias acara tersebut. Rangkaian acara yang akan diadakan selama tiga hari, yaitu seperti bakti sosial (kesehatan gratis dan pembagian sembako), kegiatan ES mengajar (mengajar SD, TPQ, dsb), malam inagurasi (sholawatan yang dimeriahkan oleh Anwarul Musthofa), dan yang terakhir kegiatan bersih-bersih desa. Acara bakti sosial ini di suport oleh Lembaga Sosial Yatim Mandiri, YDSF (Yayasan Dana Sosial Al-Falah), dan Rumah Zakat.

Acara tersebut mendapat respon dan dukungan baik dari dosen, karena ini merupakan kegiatan inti dari mahasiswa. Kendala yang dialami dalam acara ini tidak banyak, seperti kekurangan dana dan transportasi untuk menuju desanya. Untuk dana sendiri dilakukan penggalangan dana kepada warga Ekonomi Syariah. Untuk transportasi baru di dapatkan H-2 sebelum acara dilaksanakan.

Harapan dari kegiatan baksos ini semoga yang telah disalurkan dan diberikan kepada masyarakat dapat memberikan dampak manfaat yang baik bagi masyarakat dan semoga kedepannya bisa memberikan yang lebih kepada masyarakat.

Oleh : Isnaini Dan Rizky
Editor : Rinda


Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item