Selasa, 01 Oktober 2019

Dzikr N Fikr Louncingkan Kitab المفردات الاساسية



Akhbar UTM – Bangkalan, UKM-F Dzikr N Fikr melaunchingkan buku yang berjudul المفردات الاساسية  di Desa Labang, Kabupaten Bangkalan. Louncing buku tersebut dilakukan saat UKM-F Dzikr N Fikr melaksanakan Diklat pada tangal 21 September 2019. (02/10/2019).

Pelaunchingan buku ini disaksikan oleh para pengurus, panitia diklat, dan calon anggota baru UKM-F Dzikr N Fikr yang mana pelaunchingan buku ini bersamaan dengan Diklat calon anggota baru UKM-F Dzikr N Fikr yang ke-VI. Pelaunchingan buku ini berlokasikan di Aula Madrasah Diniyah Imarotul Fitriyah pada sabtu malam dengan simbolis penyerahan buku oleh ketua umum UKM-F Dzikr N Fikr yang didampingi CO PBA (Pengembangan Bahasa Arab) kepada salah satu calon anggota baru UKM-F Dzikr N Fikr.

“diterbitkannya buku ini bertujuan untuk mempermudah mahasiswa baru khususnya anggota baru UKM-F Dzikr N Fikr yang umumnya seluruh mahasiswa Fakultas Keislaman agar mempunyai acuan dalam menghafal mufrodat, menyusun kosa kata atau kalimat, dan lain semacamnya, karena memang dari dulu tidak ada acuan untuk mereka gunakan, sehingga proker dari kepengurusan tahun ini merancang buku-buku mufrodat, yang dimotori oleh devisi PBA”. Ungkap Jacky selaku ketua umum UKM-F Dzikr N Fikr.

Dalam penyusunan buku ini ada sedikit kendala, salah satunya yaitu pada proses pengeditan, “karena saya merasa kesulitan dalam pengeditan, lantaran saya pribadi hanya bisa mengetik, tidak bisa mengedit apalagi membuat covernya”. Ungkap Mahrus selaku CO PBA.

Buku ini diharapkan untuk menjadi acuan dan untuk mempermudah anggota baru UKM-F Dzikr N Fikr berbahasa Arab, karena UKM-F Dzikr N Fikr sendiri mengharapkan kader-kader baru intelektual dan cinta literasi, dan buku ini juga untuk mempermudah calon anggota baru belajar bahasa arab dan yang masih kebingungan mencari referensi, karena mahasiswa Fakultas Keislaman Khususnya anggota UKM-F Dzikr N Fikr dituntut untuk bisa berbahasa Arab.(Bella/Amel)

...

2 Komentar:

Pada 2 Oktober 2019 pukul 02.31 , Blogger Farid mengatakan...

Selamat....semoga dengan di terbitkannya buku ini bisa membawa mamfaat untuk semuanya.Amin..

 
Pada 2 Oktober 2019 pukul 05.18 , Blogger Sandaljepit mengatakan...

Semoga makin membaik kedepannya

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda