-->
  • Jelajahi

    Copyright © LPM AL-AKHBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    GEMPITA’19 SMART Ciptakan 2 Sang Juara Utama

    Monday, October 7, 2019, October 07, 2019 WIB Last Updated 2019-10-07T10:56:20Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    [Akhbar UTM.Minggu,06/10.19] Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Keislaman SMART adakan acara Gemar Kepenulisan Tahunan atau mudahnya disebut (GEMPITA), dengan mengambil tema “Membuka Cakrawala Dunia Melaui Goresan Ilmiah”. Acara dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 5-6 Oktober 2019 yang dilaksankan di Gedung Rektorat Lantai 10.

    GEMPITA’2019 dalam dua hari ini terdapat dua kompetisi  yakni kompetisi Essay pada hari pertama dan kompetisi Desain (Logo Gempita) hari kedua . 

    Untuk hari pertama Acara yang berlangsung adalah Pembukaan GEMPITA kemudian lanjut dengan Kompetisi Essay Nasional. Peserta kompetisi ini diikuti oleh berbagai Universitas se-Indonesia yaitu Universitas Gajahmada, Universitas Negri Semarang, Universitas Swadaya Gunung Jati, IAIN Ponorogo, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Unu Yogyakarta, UGM, dan Dari UTM sendiri.

    Dan hari kedua acara Gempita ditutup dengan Seminar Nasional sekaligus mengumumkan pemenang dari kompetisi Essay. Melalui bidang kepenulisan Smart mengadakan Seminar Nasional Kepenulisan yang betemakan ”Writer Your Imagination To Be Bright Future“. Seminar di hadiri oleh Dekan FKIS Shofiyun Nahidloh, pemateri yakni Dodik Pranata Wijaya pemateri I, Muahammad Imam Junaidi pemateri II, dan Choirul Mahfud Pemateri III, 164      Peserta, dan 48 Panitia, serta segenap tamu undangan dari komting dan UKM-F.

    Acara Seminar Nasional sekaligus umumkan pemenang essay di raih dari Universitas Madura Sendiri dari Fakultas Hukum Semester 5 yang bernama Farah Diya Yasmine. Kemenangannya tidak luput dari judul yang di angkat dan presentasinya yang bagus. Adapun judul yang diangkat adalah Aktualisasi Online Dispute Resolution Berbasis Syariah Dalam Penyelesaian Perdata Syariah. Diakaui Farah acara Gempita ini luar biasa “Acara GEMPITA ini yang luar biasa, dengan panitia yang sangan ramah dan mendaparkan ilmu serta rekan-rekan baru dari Universitas seluruh Indonesia.”

    “Karena lomba ini sudah Nasional, saya harap FKIS bisa melanjutkan ke ranah Regional, lalu Internasional. Karena tidak hanya mengangkat nama FKIS, tapi juga akriditasi UTM di kancah Nasional maupun dunia. Dan saya juga berharap kalau FKIS dapat mengadakan acara lintas jurusan di UTM dalam kepenulisan.” Harap Farah.


    Saat Seminar Nasional berlangsung kompetisi desain logo dilaksanakan di RKB-C Ruang Aula. Kompetisi ini di raih oleh Rizal prodi Hukum Bisnis Syariah semester 5 sebagai juara utama. “Perasaan saya senang sekali dan tidak saya sangka saya bisa meraih kemenangan dalan kompetisi ini.” Ucapannya

    Meskipun banyak kendala dalam acara GEMPITA, mulai dari kendala persiapan, segi acara dan lainnya. namun acara tetap berjalan dengan lancar. Meski dalam persiapan pelaksanaan acara terkendala mengenai tempat yang di Gedung Rektorat L.10 “Kendalanya terbesar adalah Gedung Rektorat L.10 hari Ahad harus di seterilkan, akan tetapi karena bantuan dari KASUBAG FKIS, Dari temen Ormawa Fkis, BEM KM memberi bantuan, sehingga di perbolehkan sampai jam 12.00.” Ucap Jefri Iskandar Selaku Ketua UKM-F SMART.


       

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini