-->
  • Jelajahi

    Copyright © LPM AL-AKHBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    TRIF'19 Combine it MILAD FKIS

    Thursday, October 10, 2019, October 10, 2019 WIB Last Updated 2019-10-12T01:06:18Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    AkhbarUTM.(10/10/19). Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keislaman mengadakan TRIF kepanjangan dari Trunojoyo Islamic Festival yang rutin di adakan setiap tahun oleh BEM Fakultas Keislaman , dan ini merupakan TRIF yang k-4.  Sebelum acara-acara TRIF ini dilaksanakan, BEM terlebih dahulu Melaksankan acara pembukaan, yang mana acara  di buka oleh Dekan FKIS yaitu Shofiyun Nahidloh, yang dilaksanakan di depan Gedung RKB-C. Dengan mengusung tema Menggenggam Masa Depan Yang Cerah Dengan Generasi Muda Muslim Kreatif.

    Makna dari tema tersebut  Julianto Selaku Ketua Umum BEM 2019 menegaskan bahwa “Di zaman modern seperti ini tidak butuh lagi orang yang pintar, akan tetapi membutuhkan orang jujur. Bahkan banyak orang pintar dan cerdas tapi kalah dengan orang yang kreatif. Contohnya Steve Jobs mengubah dunia dengan simple dengan daya kreatifnya. Semoga acara TRIF dan MILAD ini melahirkan orang-orang yang kreatif yang nantinya akan membawa nama Fakultas Keislaman ditingkat UTM dan tingkat Nasional.”

    Acara di hadiri beberapa pimpinan, dosen FKIS, segenap tamu undangan ORMAWA, serta di meriahkan panitia TRIF yang berjumlahkan 156 anggota.

    Perlu diketahui bahwa TRIF merupakan  acara tahunan dari BEM dan juga acara tahunan dari FKIS. Jadi ini untuk pertama kalinya acara Milad Fakultas Keislaman di gabungkan dengan acara TRIF. Yang mana pelaksanaan Milad Ceremonial pada bulan Mei, namun untuk acara-acaranya diadakan sekarang yang di gabungkan dengan TRIF.

    Untuk acara sendiri ada beberapa event. Yang pertama ada festival Banjari se-Jawa Timur,  yang kedua ada businnes plan dengan peserta se-Jatim, yang ketiga ada sayembara logo nasional, ada lomba Bazar pesertanya sekitar UTM, dan untuk event-event minat lebih fokus pada MTQ, diantaranya lomba MSQ, MDBQ, MFQ, serta ambasador Syariah.

    Acara TRIF dilaksankan dari tanggal 10-16 Oktober 2019. TRIF ini diadakan setelah UTS. Jadi dengan itu banyak mahasiswa-mahasiswi yang tidak merasa ada kepentingan atau tanggung jawab di FKIS pulang kampung. Dengan ini dari panitia, Dosen, maupun DEKAN FKIS sedikit kecewa. Yang   diharapkan seluruh Mahasiswa FKIS ikut serta dalam memeriahkan acara tersebut. Alasan dari diadakannya TRIF setelah UTS sendiri adalah agar tidak mengganggu perkuliahan . Hal tersebut menimbulkan Kekecewaan yang dirasakan oleh DEKAN FKIS “Saya berharap dengan diadakan acara TRIF di hari seperti ini mahasiswa ikut serta dalam melancarkan acara. Karena saya kaget, mengapa dari mahasiswa tidak ada dalam acara, Dengan ini semoga mahasiswa yang pulang  kembali semua ke sini dalam rangka mensukseskan acara-acara TRIF.”

    Karena tujuan dari  diadakan Acara TRIF adalah memberikan wadah kepada seluruh mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Keislaman dalam rangka menggali minat dan bakat.

    Dalam persiapan acara ini terdapat beberapa kendala yang tidak terduga oleh panitia.  Pada awalnya acara dilaksanaka di Cakra, Namun karena terdapat Renovasi  dibeberapa tempat atau fasilitas UTM termasuk Cakra, jadi acara akhirnya ganti  dengan konsep di outdoor.

    “Harapan saya semoga memberi manfaat kepada Fkis sendiri dan kepada UTM juga . Karena sejatinya acara ini dari mahasiswa dan untuk mahasiswa dan juga untuk UTM, dan harapan kami semoga untuk kedepannya dari pihak kampus sendiri maupun fakultas lebih bisa mensuport dengan adanya acara mahasiswa.” Harap Suryadi selaku Ketua Pelaksana.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini