PESTA Milad HIMAESYA Ditengah Hiruk Pikuk Pandemi

 



 

AkhbarUTM-Bangalan.  Fakultas Keislaman prodi Ekonomi Syariah melaksanakan PESTA (pekan ekonomi syrariah trunojoyo madura), kegitan PESTA Milad kali ini telah memasuki tahun ke- 7,  sekaligus memperingati Milad Ekonomi Syariah yang ke-10. Kegiatan ini dilaksanakan hingga akhir bulan November yaitu tanggal 9- 29 November 2020. Pada peringatan PESTA Milad kali ini mengangkat tema “Shining and Inspiring Bi Ihsanil A’mal” dan di selenggarakan secara daring. Opening Ceremony yang di laksanakan pada hari senin, 9 November 2020 di lakasanakan melalui media confrence zoom dan youtube.

Seperti yang kita ketahui bahwa Prodi Ekonomi Syariah Fkis UTM sudah mengagendakan kegiatan ini sejak lama,  kegiatan akbar PESTA MILAD Himaesya merupakan agenda rutin  dari Himaesya. Hanya saja pada perhelatan PESTA Milad kali ini  diadakan secara daring karena adanya pandemi Covid-19. Perlu diketahui perubahan konsep secara mendadak karena hal tak terduga dari wabah mengisahkan kisah tersendiri bagi dua orang penting dalam kegiatan ini yaitu Ketua Umum Himaesya “Abdul Wahab” dan Ketua Pelaksana “Moh.Sidqi Amien” yang kemudian angkat bicara soal Pesta Milad kali ini. yang pasti memiliki sedikt banyak perbedaan dari perhelatan PESTA  Milad sebelum-sebelumnya.

Shining and Inspiring Bi Ihsanil A’mal” adalah tema yang diangkat dengan sedemikian rupa, di harapkan dapat menghasilakan Output yang di harapkan  ,tema yang di buat kali ini disesuaikan dengan keadaan saat ini yaitu dengan penjabaran : shining yang berarti bersinar, inspiring yang berarti menginspirasi , bi ihsanil a’mal yang berarti dengan amal kebaikan. Jadi tema ini berarti bersinar dan menginspirasi dengan  amal-amal kebaikan yang di targetkan memberi sumbangsi kepada negara. Ujar Abdul Wahab selaku Ketua Umum Himaesya.

PESTA Milad yang di laksanakan secara daring mengakibatkan adanya sedikit kendala yang di hadapi panitia, tetapi hal tersebut tidak mengurangi semangat dan tanggung jawab dari panitia pelaksana dan peserta PESTA dan Milad Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura, sehingga Kegiatan ini bisa berjalan sesuai harapan dengan kerja keras , kerja sama panitia yang sudah rela mengorbankan waktu tenaga dan pikiran. Ujar Moh.Sidqi Amien selaku ketua pelaksana Pesta Milad. 

Dalam kesempatan kali ini ketua pelaksana juga menyampaikan pesan yang ia ketahui dari Miftah salah satu Kahima HIMAESYA.

”jika ada istilah nahkoda hebat itu tidak dilahirkan dari laut yang tenang maka , tidak aka nada pula istilah ,seorang mahasiswa Ekonomi Syariah khususnya pada FKIS UTM yang hebat tidak akan terlahir melainkan sia sempat merasakan terjangan ombak di Pesta Milad”. Tambahnya

Adapun output atau harapan dari Pesta Milad yang disampaikan oleh ketua umum Himaesya adalah untuk menguguhkan mempererat ukhuwah mahasiswa di lingkungan Ekonomi Syariah, merayakan hari lahir Ekonomi Syariah yang ke-10, Untuk Pesta kita sebagai Mahasiswa bisa berpikir,berkreasi,dan berinovasi dimasa pandemi. Adapun harapan besarnya tidak hanya berdampak pada Mahasiswa tetapi juga akademisi,praktisi,dan UMKM Madura juga terkena dampak positif dari kegiatan yang diadakan di Pesta Milad kali ini. Target dari kegiatan ini Prodi Ekonomi Syariah mampu menginspirasi terutama bagi Mahasiswa ,khalayak umum dan pengusaha ataupun UMKM.

Dahruji selaku Kepala jurusan Ekonomi syariah berharap dengan adanya kegiatan PESTA Milad kali ini adalah “kita tidak hanya mendapatkannya saja tapi juga bisa untuk membelanjakan apa yang kita dapatkan secara bijak”. Jadi kita sebagai mahasiswa di harapkan tidak hanya sekedar mendapatkan ilmunya tapi juga dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari secara bijak. (Anis_Ulka).

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item