Menariknya Cara BEM FKIS Menghadapi COVID-19




AkhbarUTM-Bangkalan, BEM Fakultas Keislaman mengadakan Kajian Online dengan tema “What is SARS-coV-2 (Covid 19) and Tips & Tricks to Prevent it”. Kajian tersebut diisi oleh Achmad Masfi yang merupakan dosen Keperawatan Ngudia Husada Madura. Acara tersebut dilaksanakan di grup whatsaap pukul 09.00-11.00 WIB. (Sabtu, 18/04/2020).

Pada kajian online kali ini tidak hanya untuk Fakultas Keislaman saja namun terbuka untuk umum, sehingga mahasiswa dari kampus lain bahkan yang bukan mahasiswa pun boleh bergabung. “keinginan kami dari BEM Avicenna yaitu pemahaman teman-teman terhadap COVID-19, karena kebanyakan orang hanya tau COVID-19 namun mereka tidak memahami hal tersebut, serta agar informasi tersebut menyebar disemua kalangan sehingga bisa meminimalisir orang-orang terjangkit virus tersebut.” Ujar Jecky Susanto selaku Gubernur BEM Fakultas Keislaman.

“Kami mengangkat tema “What is SARS-coV-2 (Covid-19) and Tips & Tricks to Prevent it” karena tema tersebut mencakup tujuan kami mengadakan kajian online tersebut dengan sebuah keinginan kami agar teman-teman paham mengenai COVID-19 mulai dari awal mulanya ada, pencegahannya seperti apa, tips dan triknya agar kita tidak terjangkit serta penularannya darimana saja. Sehingga semua tujuan kita terkumpul dalam tema tersebut.” Tambahnya.

Tidak banyak kendala yang dialami dalam kajian online ini, hanya saja untuk mencari pemateri yang cocok dan pada akhirnya Gubernur BEM FKIS memilih dosen keperawatan dari Ngudia Husada Madura yang memang sesuai dengan tema yang diangkat. Semoga apa yang kita inginkan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 ini terwujud. Dan hal itu pula tentunya didukung oleh semua orang.

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item