Al-Akhbar gagas Atmosfer Literasi di FKIS


AkhbarUTM-Bangkalan, Unit Kegiatan Mahasiswa LPM AL-AKHBAR Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura mengadakan rapat kerja yang dihadiri oleh Gubernur BEM Fakultas Keislaman, Ormawa, DPM, serta anggota LPM itu sendiri. Acara tersebut dilaksanakan di gedung RKB-C dengan mengusung tema “Mewujudkan Pers Berkarakter, Integritas Tinggi  Serta Bersinergi”. Rabu, (04/03/20).

Terkait tema yang diangkat yakni “Mewujudkan Pers Berkarakter, Integritas Tinggi  Serta Bersinergi” adalah karena pers bukan hanya labeling saja, maka dari itu harus mempunyai karakter pers seperti halnya indepedensi tidak memihak satu atau yang lainnya artinya harus seimbang tidak memihak salah satu, integritas tinggi itu harus mempunyai kepribadian tinggi bagaimana program-program tersebut bisa berkelanjutan serta bersinergi mulai dengan anggota dan juga ormawa lainnya yang ada di Fakultas Keislaman.

“Tujuan utama di adakan raker ini adalah bukan hanya sekedar seremonial tapi visi dan misi utama  di periode ini adalah menciptakan atmosfer literasi di Fakultas Keislaman karena di Fakultas Keislaman sendiri terbilang masih minim literasi.” Ujar Siti Eniyatul Uyun selaku Ketua Umum LPM Al-Akhbar.

“Tanggapan mengenai raker ini yaitu merupakan proker utama untuk  LPM Al-Akhbar  yang mana tujuannya untuk merancang proker-proker untuk LPM kedepannya. Kendala yang di alami yaitu dalam rapat kerja ini adalah persiapan yang terkesan mendadak karena banyak halangan sehingga rapat yang diadakan H-2 untuk pembentukan panitia raker,  harapan kedepannya semoga proker-proker yang kita rencanakan bias terlaksana semua karena akan menambah kesan baik untuk LPM Al-Akhbar untuk kedepannya.”Ujar Mar’atus Sholihah selaku Ketua Pelaksana.

Dengan diadakan raker ini, resmi sudah proker-proker yang telah dibuat oleh tiap-tiap divisi dari LPM Al-Akhbar sendiri. Bahkan LPM siap mencetak generasi baru  yang siap berprestasi.


Reporter : AF & SM
Editor : Vita

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item