-->
  • Jelajahi

    Copyright © LPM AL-AKHBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    Terapkan Kuliah Sistem Daring, Mahasiswa Pelosok Keluhkan Jaringan Data

    Thursday, March 26, 2020, March 26, 2020 WIB Last Updated 2020-03-26T14:10:34Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Usai di tetapkan kuliah daring sesuai SE (surat edaran) Rektor UTM Nomor.B/825/UN46/HM.00.06/2020 beberapa pekan yang lalu mahasiswa Fakultas Keislaman mengeluhkan sistem pembelajaran online karena dinilai kurang maksimal mengingat beberapa mahasiswa berasal dari pelosok desa yang notabennya kesulitan jaringan. Kamis (26/3).


    Mahasiswa Ekonomi Syariah yang berinisial M-U menyampaikan jika kuliah online sangat tidak maksimal dikarenakan minimnya jaringan di daerahnya.

    ‘’Adanya kuliah online ini saya merasa tidak nyaman, sebab terkendala sinyal dan terkadang tidak tepat waktu, selain itu kurang kondusif sebab teman teman sering spam di group dan saya merasa tidak puas atas jawaban dari pemateri saat saya mengajukan pertanyaan. Sebab dengan dearing terlalu banyak makan waktu. 

    Hal itu selaras dengan yang disampaikan mahasiswa Hukum Bisnis Syariah dengan inisial Z-A.
    “Adanya kuliah dearing ini memiliki sisi tersendiri, salah satunya kami bisa lebih santai dalam belajar tapi disisi lain banyak kekurangannya, kita lebih kesulitan mencerna materi yang disampaikan”

    “Selain itu, teman-teman yang pulang kerumahnya khususnya yang pelosok desa tentunya terkendala oleh jaringan saat kuliah dearing berlangsung” tambahnya



    Ia berharap situasi saat ini cepat berlalu sehingga bisa beraktivitas normal kembali, kemudian ia meminta Dosen lebih toleransi dalam memberikan penilain kepada mahasiswanya mengingat siatuasi yang tidak memungkin saat ini.



    Menanggapi keluhan tersebut, Mohammad Hipni selaku dosen Fakultas Keislaman sekaligus Koordinator Prodi Hukum Bisnis Syariah menganggap hal itu sudah maklum karena kondisi darurat saat ini.
    “Mau gimana lagi, ini kondisi darurat walaupun perkualihan tidak maksimal demi kemaslahatan bersama bagus-bagus saja, saya yakin wabah Covid-19 ini segera selesai sehingga perkuliahan akan kembali normal. Asal kita disiplin menjalani anjuran Pemerintah.”



    Adanya perkuliahan daring ia berharap mahasiswa mampu melatih kedewasaan dalam mencari ilmu, dan memperbanyak menggali informasi terkait materi secara mandiri tanpa menunggu tugas dari Dosen.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini