-->
  • Jelajahi

    Copyright © LPM AL-AKHBAR
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Halaman

    Menyambut Hari Jadi Ke-2 SEMAR Gandeng Al-Khidmah adakan Majlis Dzikir Maulidurrasul

    Tuesday, November 13, 2018, November 13, 2018 WIB Last Updated 2019-06-26T06:35:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Jamaah mengikuti acara dengan Khusu' (sumber :dokumentasi panitia)

    AkhbarUTM,Bangkalan-Menyambut hari jadinya yang ke-2, UKM-F Seni SEMAR mengadakan Majlis Dzikir Maulidurrasul yang bekerjasama dengan Al-Khidmah UTM. Minggu, (11/11/18).

    Acara diadakan di depan gedung RKB-C Universitas Trunojoyo Madura dengan menggunakan terop dengan dekorasi panggung dan juga hiasan rangkaian bunga pada podium yang menambah indahnya visualisasi dari acara tersebut.

    Edi Prasetyo selaku ketua pelaksana dari Al-Khidmah UTM saat ditanya mengenai pesan dan kesan setelah terlaksananya acara tersebut menjelaskan, “Alhamdulillah, acara ini dapat berlangsung lancar dengan kerjasama yang baik antara teman-teman Al-Khidmah UTM dan UKM-F Seni SEMAR yang bisa saling mengisi dan membantu. Untuk jamaah yang hadir mungkin mencapai lebih dari 1500, mengingat konsumsi yang kita sediakan juga masih kurang. Kami juga turut mengundang para Habaib, Masyayikh, sesepuh desa Telang, Danramil, Kapolsek dan tidak lupa Rektor Universitas Trunojoyo Madura dan Dekanat Fakultas Keislaman”.

    Tri Nur Cahyo selaku ketua pelaksana dari pihak UKM-F Seni SEMAR saat diwawancarai mengenai pesan, kesan dan kendala dalam rangka pelaksanaan acara tersebut menjelaskan, “Ada susah dan senangnya Mas, susahnya ya kita harus berpayah-payah dulu nyiapin ini itu, nah senengnya pas acara ini udah selesai langsung plong di pikiran dan perasaan. Terus kendalanya yang sangat berarti bagi kami itu adalah meminjam gedung Mas, mengingat gedungnya dipakai untuk acara lain jadi kami memiliki alternatif untuk mengadakan acara di depan gedung RKB-C”.
    Shofiyun Nahidloh selaku Dekan Fakultas Keislaman mengapresiasi acara tersebut. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang seperti ini, karena jarang sekali ada mahasiswa yang dalam dunia globalisasi ini masih mementingkan acara-acara yang dapat meningkatkan spiritualitas mahasiswa. Jadi acara seperti ini perlu kita dukung dan kita fasilitasi”, jelasnya.

    "Saya berharap bahwa nilai-nilai spiritualitas ini bisa diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, dan saya berharap kerjasama ini bisa berkesinambungan antara Fakultas Keislaman dengan Al-Khidmah UTM dan acara ini dapat diistiqomahkan untuk tahun-tahun berikutnya", tambahnya saat diwawancarai usai acara.

    Selain jamaah dari kalangan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura, acara ini juga turut dihadiri oleh jamaah dari luar kampus, seperti UNISDA, UNISLA, UINSA, STAI Al-Fithrah Surabaya, dan beberapa kampus lainnya serta masyarakat Bangkalan.

    Reporter  : Kang Mus

                    : Listika

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini