MFQ Harapkan Kaderisasi Kafillah




Al-AkhbarUTM-Bangkalan, BEM FKIS mengadakan lomba MFQ (Musabaqah Fahmil Qur’an) dalam rangka merayakan TRIF (Trunojoyo Islamic Festival) dan  peringatan milad FKIS  yang ke-5 pada hari minggu di Aula RKB-C. Tema MFQ ini adalah "Menggali Potensi Intelektual Generasi Muda Qur'ani". (13/10/2019).

Musabaqah Fahmil Qur’an sendiri adalah jenis lomba pemahaman atau pendalaman Al-Qur’an dengan penekanan pada pengungkapan ilmu Al-Qur’an dan pemahaman kandungan ayat dalam bentuk cerdas cermat. Pesertanya beregu (dua atau tiga orang) yang salah seorang dari regu sebagai juru bicara. Musabaqah dilakukan dengan menampilkan minimal tiga regu, dengan sistem gugur dalam babak penyisihan, semi final, dan final.

“Acaranya alhamdulillah cukup berjalan dengan lancar meskipun terdapat kendala, yakni listrik padam, dan cukup lama padamnya” ungkap pj MFQ oleh Ainun Nadziroh. Acara yang dimulai pada jam 08.00 WIB-selesai dan dikarenkan listriknya padam jadi mensiasati menggunakan sistem acungkan tangan. “Jadi MFQ ini kan cerdas cermat yang menggunakan bel untuk yang rebutannya, namun karena lampu padam jadi diganti dengan mengacungkan tangan” tambahnya.


Ada 16 peserta yang mendaftar, tetapi yang hadir 14 peserta dan kemungkinan dua peserta mengundurkan diri, lomba tingkat Fakultas Keislaman yakni peserta dari prodi Ekonomi Syariah dan Hukum Bisnis Syariah.

“Semoga dari mahasiswa FKIS ini bisa jadi kaderisasi kafillah, maksudnya bisa mewakili lomba MFQ tingkat regional maupun nasional, karena dari FKIS sendiri baru beberapa yang pernah ikut ditingkat yang lebih tinggi” harapan dari pj MFQ.

Harapan yang tersampaikan juga bisa memotivasi mahasiswa FKIS dalam mengolah bakatnya dibidang MFQ.

(Isti)



Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item