Syiarkan Kalam Ilahi lewat Kompetisi MSQ


Al-Akhbar UTM Bangkalan, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas keislaman adakan lomba MSQ (Musabaqoh Syahril Qur'an) dalam rangka MILAD Fakultas keislaman yang ke 5. Acara ini diadakan di Gedung Rkbc Aula  (12-10-2019).

Acara MSQ merupakan salah satu lomba dalam rangkaian MILAD Fakultas keislaman, tema dari lomba MSQ yakni "Mensyiarkan Kalam Illahi Mewujudkan Generasi Qur'ani" lomba MSQ ini diikuti dari 7 tim, dari setiap tim terdiri dari 3 orang peserta.

"Tujuan diadakannya lomba MSQ ini adalah menjelaskan apa itu Al-Quran, dengan itu kita bisa mensyiarkan kalam illahi sehingga nanti outputnya bukan hanya di perlombaan saja tetapi kita punya generasi yang memang paham betul terhadap Al-Quran bukan hanya sebagai bacaan saja, tetapi juga paham maknanya kemudian bagaimana dia mensyiarkanya, mewujudkan generasi ur'ani dan mewujudkan generasi yang benar-benar paham apa itu Al-Quran" Ujar Miftah selaku panitia dalam acara tersebut.

Acara MSQ ini sebenarnya diikuti oleh 18 tim tetapi karena suatu hal tertentu banyak peserta yang mengundurkan diri, dan akhirnya peserta yang hadir dalam acara MSQ ini tinggal 7 peserta saja, namun hal ini tidak lantas membuat semangat panitia pudar untuk tetap melanjutkan acara MSQ ini.

"Kendala dari acara ini cukup banyak yang pertama yakni untuk penentuan juri, pada awalnya panitia sudah menghubungi banyak dosen, namun pada hari Sabtu ini para dosen Fkis mendapatkan undangan dari mantan dosen Fkis yang lalu sehingga dosen Fkis tidak ada yang bisa menjadi juri, yang kedua masalah perlengkapan berhubung Fkis ini perlengkapannya kurang memadai dari itu panitia kesulitan dalam mencari perlengkapan" tambah Siti Badiatun Nisa, selaku panitia acara MSQ
Semoga dengan diadakannya acara Musabaqoh Syahril Qur'an ini, dapat terwujud mahasiswa dengan generasi qur'ani dan benar-benar paham apa itu Al Qur'an.(Nindy)

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

item